TangerangNews.com

Tiga Wisatawan Tergulung Ombak, Satu Tewas

| Jumat, 2 April 2010 | 20:22 | Dibaca : 6608


Pantai Anyer tampak ramai. (tangerangnews / rangga)



TANGERANGNEWS- Anggi Delino Sutompul, 21, Warga Bintara Dalam III, No 65, RT 06/08, Bekasi Barat, tewas tenggelam akibat tergulung ombak saat berenang di Pantai Cinangka, Kabupaten Serang, siang ini.
 
Sedangkan, dua orang rekanya yakni Dedi dan Rout, berhasil selamat dalam musibah itu. Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada pukul 12.30 WIB, setelah ketiga korban tenggelam itu datang bersama rombonganya dengan menggunakan bus untuk berwisata.
 
Saat itu, ketiganya langsung berenang di pantai yang dikenal oleh warga
setempat, sebagai pantai belokan. Saat sedang asik berenang, tiba-tiba ombak besar datang dan menggulung ketiganya.
 
Namun setelah ombak surut, hanya dua orang yang terlihat muncul dipermukaan air laut. Sedangkan Anggi, hilang dan tidak terlihat dipermukaan air. Kedua korban selamat yang mengetahui Anggi hilang, kemudian berteriak minta tolong.
 
Para anggota rombongan yang diketahui sebagai umat kristiani ini, langsung
berdatangan setelah mendengar teriakan korban. Karena korban tidak kunjung ditemukan, akhirnya sebagian anggota rombongan langsung melaporkan kejadian itu kepada Polsek Cinangka.
 
Setelah menerima laporan, anggota Polsek Cinangka dan tim SAR Polair Polda Banten langsung melakukan pencarian korban.
 
Setelah melakukan pencarian selama hampir 2 jam, korban akhirnya dapat ditemukan dalam keadaan tewas. Jasad korban ditemukan  menyangkut disela-sela karang. Korban pun langsung dilarikan ke puskesmas terdekat dan kemudian dibawa oleh keluarga untuk disemayamkan.
 
Kapolsek Cinangka, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Kamdiah menyatakan, saat ini korban telah kembali oleh keluarga untuk dimakamkan. “Para pengunjung pantai harus selalu hati-hati dan mematuhi semua rambu bahaya yang telah kami pasang,” terang Kamdiah,(dira)