TangerangNews.com

Begal Pembunuh Saripah yang Tewas Ditembak Polisi Bekas Narapidana di Lapas Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 20 Juli 2018 | 10:24 | Dibaca : 4866


Sepeda motor Honda Beat milik suami Saripah yang gagal dirampas pelaku begal di Jalan HR Rasuna Said, Cipete, Kota Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Pelaku begal berinisial R yang tewas ditembak mati polisi pernah mendekam dibalik jeruji besi Lapas Tangerang. R penah menjadi resedivis dengan kasus serupa yakni pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan.

"Setekah dicek siapa tersangka ini, dia baru keluar dari Lapas Tangerang dengan kasus curanmor," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Argo Yuwono, Kamis (19/7/2018).

#GOOGLE_ADS#

Menurutnya, pelaku tercatat memiliki lima laporan polisi (LP) dengan kasus pencurian bermotor yang kerap melancarkan aksinya di wilayah Tangerang dan sekitarnya.

"Kita data kembali ternyata dia ada lima LP yaitu curanmor dan pencurian di Tangerang dan sekitarnya. Dia residivis dan sudah mencuri kendaraan bermotor lima kali," tambahnya.

R yang juga termasuk dalam kelompok jaringan Lampung ini dikenal tak segan-segan melukai korbannya dengan senjata tajam.

"Tersangka ini sadis dan sedang kita teliti lagi dimana saja dia lakukan kejahatannya," tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaku ditangkap polisi di Pekan Baru setelah sempat melarikan diri selama dua pekan. R juga tewas tertembus timah panas karena melawan saat dilakukan pengembangan di Jakarta.

R dan satu rekannya yang saat ini dalam pengejaran polisi berupaya merampas sepeda motor milik suami Saripah. Namun, ketika Saripah mempertahankan sepeda motornya, pelaku langsung menembak matinya di Jalan HR Rasuna Said, Cipete, Kota Tangerang.(RMI/HRU)