TangerangNews.com

Pelaku Begal yang Diringkus di Serpong Sempat Todongkan Sajam Ke Pelajar

Yudi Adiyatna | Jumat, 27 Juli 2018 | 19:02 | Dibaca : 3133


Salah satu Pelaku pencurian sepeda motor yang berhasil diamankan warga di Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)


 

TANGERANGNEWS.com-Dayat, 21, pelaku pencurian sepeda motor yang berhasil diamankan warga di Kampung Ciater Tengah, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Kamis (26/7/2018), sempat panik dan menodongkan pisau ke dua orang pelajar. 

Hal itu terjadi saat kedua pelajar menegur pelaku karena merasa curiga pelaku melakukan percobaan pencurian motor sehari sebelumnya.

Pelaku yang ditemui oleh dua pelajar SMK Negeri 1 Tangsel di sebuah warung Rokok di depan SMP 11 Tangsel, Jalan Buana Kencana, BSD ini pun sempat mengelak dan mengeluarkan sebilah pisau dari sakunya.

"Pelaku malah nodong pisau waktu kita tanya 'eh lu yang begal temen gw ya' ," ucap pelajar berinisial F yang mendatangi pelaku, Jumat (27/7/2018).

#GOOGLE_ADS#

Usai ditodong, dua remaja tersebut pun segera mengabarkan kepada teman-temannya yang lain sambil terus membuntuti pelaku yang tergesa-gesa melarikan diri.

"Pelaku kemudian diamanin bareng warga, sambil nunggu polisi datang," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Serpong Kompol Dedi Kurniawan mengatakan, pelaku saat ini sudah ditahan dan sedang dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Serpong. Dari keterangannya pelaku mengakui telah melakukan aksi pencurian serupa di daerah Serua, Ciputat pada Senin (23/7/2018) lalu.

"Hasil interogasi bahwa pelaku selain mengambil HP secara paksa juga mengambil sepeda motor milik korban lainnya dengan cara mengancam korban menggunakan pisau," terang Dedi.(RAZ/HRU)