TangerangNews.com

Jamaah Haji Asal Tangerang Wafat di Madinah

Maya Sahurina | Jumat, 3 Agustus 2018 | 12:36 | Dibaca : 2107


Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang. H. Annas Suandi. (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)


 

TANGERANGNEWS.com-Satu jamaah haji asal Kabupaten Tangerang meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji. Jamaah tersebut wafat di Madinah.

Wafatnya jamaah haji atas nama Adang Aliyudin bin Satibi, 61, warga Kampung Sentul, RT 005/004, Desa Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang itu terjadi Selasa (30/7/2018)

"Informasi wafatnya jamaah atas nama Adang Aliyudin bin Satibi tersebut kami terima sekitar pukul 18.12 WIB," ucap Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang. H. Annas Suandi. saat ditemui TangerangNews.com, Jumat (3/8/2018).

Penyebab kematian jamaah kloter 5 JKG (Jakarta Pondok Gede) itu, kata Anas, dikarenakan sakit.

#GOOGLE_ADS#

"Almarhum sempat dirawat di rumah sakit King Fadh, Madinah, dan wafat disana," tambahnya.

Jasad Aliyudin pun, lanjut Anas, telah dimakamkan di Madinah. Sementara pihak keluarga telah menerima kabar kematian jamaah tersebut.

Anas juga menjelaskan, bahwa sampai saat ini pihaknya baru menerima informasi satu jamaah haji asal Kabupaten Tangerang yang meninggal dunia di Tanah Suci. 

"Kami belum menerima informasi ada jamaah haji lainnya yang meninggal dunia," imbuhnya.

Selain jamaah haji yang meninggal dunia, ada dua jamaah lainnya asal Kabupaten Tangerang yang tertunda keberangkatanya dikarenakan sakit. 

"Dua jamaah itu dari kloter 36 JKG asal Kronjo dan Sindang Jaya," tukas Anas.

)* Berita ini telah dilakukan perbaikan karena ada kesalahan pada penulisan jabatan Annas Suandi. Sebelumnya tertulis Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, semestinya Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang (RMI/HRU)