TangerangNews.com

Memalukan! 'Typo' di Spanduk Selamat Datang Asian Games

Maya Sahurina | Selasa, 14 Agustus 2018 | 13:15 | Dibaca : 32553


Propinsi salah dalam penulisan Cabor.di Baliho yang berlokasi di pintu masuk Venue SMA APM Tigaraksa. (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)


 

TANGERANGNEWS.com-Spanduk dan baliho yang dipasang Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Provinsi Banten untuk Asian Games 2018 menjadi sorotan. Pasalnya dalam spanduk dan baliho tersebut terdapat kesalahan penulisan cabang olahraga yang dipertandingkan di SMA Adria Pratama Mulya, Tigaraksa.

Pantauan TangerangNews.com, Selasa (14/8/2018), baliho berukuran sekitar 5 x 5 meter terpasang di pintu masuk SMA APM di Jalan Arya Wangsakara, Desa Tapos, Tigaraksa.  

Dalam redaksi kalimat  dibaliho itu tertulis 'Selamat Datang Atlit dan Official Pentathlonk di Arena Asian Games 2018'. Setidaknya, terjadi dua kesalahan kalimat, yakni penulisan kata 'atlit' yang menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia semestinya 'atlet dan pada penulisan cabang olahraga yang semestinya pentathlon, tertulis pentathlonk.

#GOOGLE_ADS#

Menurut sumber TangerangNews.com, spanduk yang dipasang sekitar empat hari yang lalu itu, sebelumnya juga mengalami kesalahan redaksi kalimat.

"Sebelumnya juga sempat dicopot karena kesalahan redaksi kalimat, semestinya 'Asian, tertulis Asean," kata sumber tersebut.

Bahkan, kata sumber itu, baliho itu langsung diturunkan oleh Gubenur Banten, Wahidin Halim.

"Saat itu pak Gubernur sedang berkunjung ke lokasi venue. Pas melihat baliho itu, beliau langsung menginstruksikan untuk diturunkan," tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik saat dihubungi TangerangNews.com mengatakan telah berkomunikasi dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten.

"Spanduk itu bukan dipasang oleh pihak Kabupaten, tapi oleh Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Provinsi Banten. Tadi saya sudah telepon pak Kadispora Banten, siang ini mau diturunkan," katanya.

Selain di depan arena, spanduk dan baliho itu juga terpasang di lokasi lain, yaitu di tugu selamat datang di Kabupaten Tangerang, Jalan Pemda Tigaraksa.(RMI/HRU)