TangerangNews.com

WNA Gandir di Lapas Tangerang Sudah Tiga Kali Coba Bunuh Diri

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 15 Agustus 2018 | 13:58 | Dibaca : 686


Lapas Pemuda Kelas IIA, Jalan LP Pemuda, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Fan Cheng Kuo, 44, warga negara Taiwan yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di Lapas Pemuda Kelas IIA Kota Tangerang, ternyata sudah kesekian kali mencoba bunuh diri. 

Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Marlik Subiyanto mengatakan bahwa tahanan titipan Kejaksaan Negeri Tangerang ini telah melakukan percobaan bunuh diri dengan cara yang sama sebanyak tiga kali.

"Makanya itu kan kamarnya di pindahin. Sebelumnya berada di kamar situ (barat) dipindah ke kamar sini (timur) biar lebih terawasi," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (15/8/2018).

#GOOGLE_ADS#

Marlik menjelaskan tahanan kasus narkoba itu dipindahkan agar petugas bisa lebih mengawasinya. Namun, niatan korban untuk mengakhiri hidupnya sangat besar sampai-sampai korban kabur saat menuju kamar tahanan yang berisi tujuh orang.

Korban pergi ke pagar besi pembatas area steril yang berada di dekat kamar tahanannya setelah korban makan sore. Bermodal handuk yang telah di potong-potong untuk menemui ajalnya pada Selasa (15/8/2018) malam.

Marlik mengklaim bahwa meninggalnya korban bukan karena lengahnya petugas.

"Namanya di Lapas ya mungkin stres. Ini sebuah kewajaran, mereka itu orang bermasalah setiap orang yang berada di Lapas itu orang bermasalah dan ini dikatakan kelengahan petugas ya tidak," kata Marlik.(RAZ/HRU)