TangerangNews.com

Spider Eskavator di Festival Cisadane Menarik Perhatian Pengunjung

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 29 Agustus 2018 | 19:00 | Dibaca : 2270


Para warga saat berfoto dengan alat berat mini jenis spider eskavator yang ada distand pembangunan dan gelar karya UMKM yang dipamerkan pada event tahunan Kota Tangerang, Festival Cisadane 2018. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Panitia Festival Cisadane 2018 menyediakan berbagai spot untuk berswafoto bagi pengunjung festival tahunan di kota Tangerang tersebut.

 Salah satu stan yang menyedot perhatian pengunjung adalah stan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang.

Selain menampilkan visual animasi terkait desain infrastruktur yang akan dibangun, stan yang berlokasi di dekat jembatan Berendeng ini turut memajang sebuah alat berat.

 Tak heran, jika alat berat mini jenis spider eskavator tersebut menjadi spot menarik untuk berswafoto.

Pengunjung anak-anak maupun dewasa bisa berswafoto ria di eskavator sambil mengenakan properti helm dan jaket layaknya pekerja infrastruktur sesungguhnya.

Plt Sekretaris Dinas PUPR Kota Tangerang Decky P. Koesrindartono mengatakan pameran yang ditampilkan tersebut untuk meningkatkan kualitas perhelatan Festival Cisadane agar lebih menarik perhatian pengunjung.

"Festival ini kan adalah suatu event tahunan. Sekarang juga cukup spektakuler, kita juga pengen meningkatkan kualitas pameran yang kita lakukan," ujarnya saat ditemui di Festival Cisadane, Rabu (29/8/2018).

Selain itu, pameran pembangunan di Festival Cisadane menjadi sarana untuk menyampaikan hasil pembangunan kepada masyarakat.

 Adapun pekerjaan yang digarap meliputi pembangunan jalan, jembatan, peningkatan kualitas jalan, pembangunan dan peningkatan drainase dan lain sebagainya.

#GOOGLE_ADS#

"Sekarang bagaimana masyarakat menikmati dalam katakan merasakan apa yang kita lakukan. Memang apa yang kita lakukan seperti 'silent operation' tetapi dampak dan manfaatnya sangat besar untuk masyarakat," katanya.

Sementara Rizko, salah seorang warga Buaran, mengaku senang dapat melihat video animasi desain proyek yang akan dikerjakan oleh Dinas PUPR. Selain itu ia dan keluarganya mengaku senang dapat berfoto bersama di depan alat berat.

"Iya jarang-jarang bisa selfie di alat berat gini, apalagi anak saya nih yang cowok pengen banget jadi kontraktor bangunan," ucapnya.(MRI/RGI)