TangerangNews.com

700 Pelajar Tangsel ikuti Latihan Gabungan PMR

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 3 September 2018 | 09:00 | Dibaca : 2578


Para pelajar yang merupakan anggota PMR aktif di Kota Tangsel mengikuti kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) Palang Merah Remaja (PMR) di Lapangan Perumahan Batan Indah Kecamatan Setu. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangsel melaksanakan kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) Palang Merah Remaja (PMR) di Lapangan Perumahan Batan Indah Kecamatan Setu. 

Kegiatan ini diikuti oleh 38 sekolah, terdiri dari 20 SMP dan 18 SMA dengan total berjumlah 700 pelajar yang merupakan anggota PMR aktif di Kota Tangsel. 

Bahasan dalam Latgab kali ini berjumlah 5 materi pokok PMR seperti sejarah kepalangnerahan, Pertolongan Pertama, Kesiapsiagaan Bencana,  Kebersihan dan Kesehatan serta Kesehatan Remaja yang disampaikan oleh anggota Korps Sukarela (KSR)  PMI Kota Tangsel. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari terhitung dari Sabtu (1/9/2018) sampai dengan Minggu (2/9/2018).

"Latgab ini merupakan bukti nyata kami dalan melakukan pembinaan terhadap anggota remaja, dalam hal ini PMR. Selain itu juga kegiatan Latgab menjadi awal seleksi atau pembekalan anggota PMR yang nantinya bakal menjadi perwakilan PMI Kota Tangsel dalam kegiatan Jumbara PMR Tingkat Provinsi pada 2019 mendatang," ujar Rizka Wakil Ketua PMI Kota Tangsel. 

#GOOGLE_ADS#

Ruzka menambahkan, masih banyak lagi kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan terkait pembinaan PMR PMI Kota Tangsel. Salah satunya dalam waktu terdekat ini akan diadakan Lomba PMR se-Tangsel pada Oktober mendatang.(RAZ/RGI)