TangerangNews.com

Buruh Tewas Terpanggang saat Kebakaran Gudang di Curug

Yudi Adiyatna | Kamis, 6 September 2018 | 21:26 | Dibaca : 6693


Tampak Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang berkobar di sebuah gudang milik PT. Aluminium Indonesia di kawasan pergudangan Manis, Desa Kadu, Curug, Kamis (6/9/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)


 

TANGERANGNEWS.com-Seorang buruh meregang nyawa dalam kebakaran yang juga menghanguskan sebuah gudang milik PT. Aluminium Indonesia di kawasan pergudangan kawasan Manis, Desa Kadu, Curug, Kamis (6/9/2018).

Korban adalah Triyono, 41, seorang buruh yang sedang merenovasi salah satu gudang kosong di kawasan pergudangan tersebut. 

Selain korban tewas, tiga orang lainnya turut menjadi korban, yakni Salimi, 60, Ari, 25 dan Amin. Ketiganya harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar.

Dikatakan Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho, kebakaran itu dipicu percikan api saat korban sedang melakukan aktivitas pengelasan.

"Korban sedang merenovasi gudang kosong, Saat korban atas nama Triyono sedang mengelas tiang terjadi percikan api, dan jatuh di atas gulungan aluminium," jelasnya.

#GOOGLE_ADS#

Gulungan aluminium, kata Alex, tersimpan di gudang milik PT Aluminium Indonesia yang lokasinya bersebelahan dengan gudang kosong yang sedang direnovasi.

Percikan api yang jatuh dibenda yang mudah terbakar itu menyebabkan kobaran api dalam waktu seketika. Si jago merah pun semakin liar menghanguskan gulungan demi gulungan aluminium sejak pukul 14.00 WIB.

Lima unit armada pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB. Namun naas, korban tewas terjebak kobaran api sehingga saat api berhasil dijinakkan, ia ditemukan sudah tak benyawa dengan jasad hangus terbakar.

"Korban tewas ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dalam posisi hangus terbakar di dekat kompresor las," tambahnya.

Belum diketahui kerugian materi akibat kebakaran itu. Sementara, tiga korban yang mengalami luka bakar kini dirawat di RSUD Tangerang.(RMI/HRU)