TangerangNews.com

Tol Serpong Cinere Ditarget Beroperasi April 2019

Yudi Adiyatna | Jumat, 14 September 2018 | 20:49 | Dibaca : 3423


Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (rompi hijau) saat meninjau proyek pengerjaan tol Serpong - Kunciran tahap dua, Jumat (14/9/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau proyek tol Serpong - Kunciran tahap dua di wilayah Jombang, Ciputat , Tangsel, Jumat (14/9/2018).

Dalam kunjungannya, Basuki menyebutkan saat ini progres pembangunan jalan tol tersebut telah mencapai 66 persen dan ditargetkan tol yang memiliki total panjang 12 kilometer ini akan beroperasi pada April tahun 2019 mendatang.

"Pembangunan jalan tol Kunciran- Serpong ini sudah memasuki tahap akhir dan dibagi kedalam dua seksi. Seksi satu, pengerjaannya sepanjang 6,62 kilometer dari Serpong hingga Parigi (Pondok Aren) Pembangunan jalan tol Jorr Kunciran- Serpong seksi kedua pengerjaan tol ini sepanjang 4,42 kilometer dari Parigi hingga Kunciran," ujarnya. 

#GOOGLE_ADS#

Basuki menyebutkan nantinya dengan beroperasinya jalan tol tersebut akan lebih memudahkan warga Serpong yang hendak menuju Bandara Soetta.

"Jalan tol ini juga terintegrasi dengan Bandara Soekarno Hatta, dimana tol ini dapat memudahkan masyarakat sehingga masyarakat bisa memangkas waktu apabila hendak ke bandara dengan jarak waktu tempuh hanya 10 menit dari Serpong," katanya. 

Pelaksana proyek pembangunan jalan tol seksi kedua ruas Kunciran- Serpong kerjakan oleh PT Marga Trans Nusantara, anak perusahaan dari PT Jasa Marga dan PT Astra Infra.(MRI/RGI)