TangerangNews.com

Zaki-Romli Mulai Bekerja, Program ini yang Diprioritaskan

Maya Sahurina | Sabtu, 22 September 2018 | 00:53 | Dibaca : 1110


Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli saat menyampaikan visi dan misi kepemimpinannya untuk lima tahun ke depan dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)


 

TANGERANGNEWS.com-Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar - Mad Romli sudah mulai melaksanakan tugasnya. Dari 15 program unggulan, beberapa akan diprioritaskan. Hal itu dikatakan Zaki usai menyampaikan visi, misi dan program unggulan dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Jumat (21/9/2018).

"Senin sudah mulai kerja, RPJMD dan lain sebagainya sudah mulai dibahas," ujarnya.

Saat ditanya awak media terkait  target 100 hari program kerjanya, Zaki mengatakan karena sudah di akhir tahun, jadi menjalankan program yang sudah ditetapkan di 2018 saja.

Namun, lanjutnya, ia akan mulai berkonsentrasi di tahun 2019 untuk merealisasikan 15 program unggulan, meskipun beberapa diantaranya sudah dilaksanakan dalam 25 program unggulan pada periode lima tahun sebelumnya.

"Yang diutamakan dari 15 program masih infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur dasar," terangnya.

#GOOGLE_ADS#

Terkait infrastruktur, ia mengatakan salah satu program baru yaitu membenahi infrastruktur pondok pesantren. Program ini sebelumnya tidak tersentuh dalam penganggaran daerah secara komprehensif.

"Anggaran untuk pesantren sudah ada tapi di tahun 2018, yaitu sanitasi pesantren, namun baru sedikit," imbuhnya.

Sementara program lainnya terkait infrastruktur yang masih menjadi program unggulan diperiode kedua kepemimpinannya adalah Gebrak Pakumis, selain itu, untuk meningkatkan perekonomian warga, turut digelontorkan program bantuan untuk wirausaha.

Ditanya soal menjalin kekompakan dirinya dengan Wakil Bupati Mad Romli, Zaki akan berbagi tugas untuk merealisasikan program unggulannya itu.

"Bagi tugas dengan Wakil (Bupati), yakni evaluasi, monitoring," ucapnya.(RMI/HRU)