TangerangNews.com

Sejumlah Massa Gelar Deklarasi #2019GantiPresiden di Tangsel

Yudi Adiyatna | Minggu, 23 September 2018 | 11:00 | Dibaca : 18762


Kegiatan deklarasi kebangsaan bertajuk #2019GantiPresiden yang dilaksanakan di sekitar ruko Nusaloka BSD, Jalan Ciater Raya, Serpong Tangsel, Minggu (23/9/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) menggelar kegiatan kampanye damai dua pasangan calon presiden dan wakil presiden serentak di berbagai daerah.

Deklarasi damai dilakukan dalam rangka menciptakan pemilu yang baik dan damai serta menjauhkan dari Hoax,Politisasi Sara, dan Politik Uang.

Namun, justru di wilayah Tangerang Selatan sebagian kelompok massa justru menggelar Kegiatan deklarasi kebangsaan bertajuk #2019GantiPresiden yang dilaksanakan di sekitar ruko Nusaloka BSD, Jalan Ciater Raya, Serpong Tangsel, Minggu (23/9/2018).

Ketua Tim Advokasi #2019GantiPresiden Juju Purwantoro mengatakan, deklarasi gerakan ini bertujuan untuk mengadvokasi masyarakat agar pada pemilu mendatang mereka bisa memilih presiden yang lebih baik.

"Memberikan penyadaran kepada masyarakat secara hukum dan demokrasi pada tahun 2019 akan ada gawai besar, pemilu. Oleh karena itu bagaimana kepemimpinan nasional kita bisa lebih baik dibandingkan kondisi sosial ekonomi dan hukum saat ini," terang Juju.

#GOOGLE_ADS#

Aksi yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB ini sempat memanas karena adanya perubahan lokasi kegiatan mendadak yang diberitahukan kepada para massa aksi yang sebelumnya direncanakan di lapangan Kampung Jati Buaran, Serpong.

"Bahwa kegiatan ini tidak ada unsur melanggar hukum dan kriminalisasi, kegiatan ini sudah kami lakukan sejak bulan Februari," beber Juju.

Sementara itu, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan pihaknya akan meminta keterangan panitia kegiatan deklarasi #2019gantipresiden tersebut.

"Kami akan minta keterangan panitia, kenapa bisa di sini dan siapa yang bertanggung jawab," tegas Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan.(RAZ/RGI)