TangerangNews.com

Kantor Kecamatan Batuceper Bakal Sabet Penghargaan Terbersih se-Banten

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 24 September 2018 | 14:01 | Dibaca : 3802


Tim Juri penilaian kantor kecamatan terbersih tingkat Provinsi Banten mendatangi Kantor Kecamatan Batuceper untuk melakukan penilaian. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kecamatan Batuceper menjadi perwakilan Kota Tangerang untuk turut serta dalam penilaian kantor kecamatan terbersih tingkat Provinsi Banten.

Kantor yang terletak di Jalan Daan Mogot, Batuceper, Kota Tangerang ini pun digadang-gadang bakal menyabet penghargaan kantor kecamatan terbersih tersebut.

Tim penilai juga telah mendatangi Kantor Kecamatan Batuceper. Menurut Dewan Juri Leili Malik Hilman, penilaian kebersihan kantor dilihat dari ruangan-ruangan, fasilitas, hingga halamannya.

Ia mengatakan, kantor Kecamatan Batuceper layak dinyatakan kantor kecamatan terbersih di Kota Tangerang. Namun, kelayakan dinyatakan formal setelah pihaknya melakukan penilaian terhadap kantor kecamatan lainnya.

"Kantor kecamatan itu kantor pelayanan, sebetulnya bagaimana ketersediaan fasilitas pelayanan yang bersih karena berhubungan dengan masyarakat banyak," ujarnya, Senin (24/9/2018).

Leili mengungkapkan perlombaan digelar dalam rangka menciptakan budaya kebersihan di kantor pelayanan, sehingga budaya ini dapat ditularkan ke kantor lainnya dan menjadi kantor yang sehat lingkungannya.

#GOOGLE_ADS#

Menurutnya, aspek-aspek untuk menciptakan kantor yang nyaman karena kebersihannya pun sudah dilakukan oleh kantor Kecamatan Batuceper.

"Kota Tangerang Kecamatan Batuceper saja, setiap kota hanya satu dan sudah kita lakukan selama 6 tahun. Alhamdulillah Kota Tangerang ini kita nilai dalam kategori baik," ucapnya.

Camat Batuceper Nurhidayatullah.

Sementara itu, Camat Batuceper Nurhidayatullah menuturkan, tiada persiapan khusus dalam menyambut penilaian kantor terbersih ini. Menurutnya, budaya hidup bersih sudah tertanam dalam perilaku para pegawai di Kecamatan Batuceper.

"Pada prinsipnya tidak ada persiapan khusus. Sering kita sampaikan kepada pegawai bagaimana caranya menikmati kerja dalam suasana indah," katanya.

Kendati demikian, ia mengaku akan menggencarkan budaya hidup bersih di kecamatan Batuceper demi menciptakan suasana pelayanan yang nyaman bagi masyarakat.

Dia juga berharap dalam penilaian kantor kecamatan terbersih tingkat Provinsi Banten, Kecamatan Batuceper dapat memperoleh penghargaan ini.

"Pada akhirnya kami yang paling pertama merupakan suatu kebiasaan yg melekat untuk para pegawai yang mana masyarakat kami datang ke kantor seperti dia dapat menikmati rasanya rekreasi, kenyamana dan pada akhirnya juga dia bisa dapat tersenyum," imbuhnya.(RAZ/HRU)