TangerangNews.com

Bandara di Indonesia Akan Dilengkapi Penerjemah Bahasa Isyarat

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 27 September 2018 | 17:00 | Dibaca : 744


Seorang perempuan yang merupakan penerjemah bahasa isyarat hadir dalam acara peluncuran buku fasilitas dan pelayanan angkutan udara bagi penumpang berkebutuhan khusus untuk memeragakan bahasa isyarat kepada audiens. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Bandara udara (Bandara) di Indonesia baik yang dikelola PT Angkasa Pura I (AP) dan AP II akan dilengkapi dengan penerjemah bahasa isyarat.

"Nanti antara AP I dan AP II akan mengadakan FGD (Forum grup discussion) membahas hal ini," ujar Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT AP II, Ituk Herarindri di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (27/9/2018).

Herarindri mengaanggap penting ketersediaan penerjemah bahasa isyarat untuk melayani penumpang yang berkebutuhan khusus.

#GOOGLE_ADS#

"Supaya nanti kami bisa melayani penumpang berkebutuhan khusus dengan baik lagi. Salah satunya belajar bahasa isyarat," ucapnya.

Ia belum mengetahui pasti kapan rencana FGD pembahasan penerjemah bahasa isyarat tersebut digelar, namun menurutnya, terasa belum lengkap jika fasilitas pendukung bagi penumpang berkebutuhan khusus tersedia, tapi tidak tersedia penerjemah bahasa isyarat.

"Meeting dulu nanti, tadi kan baru ketemu, memang itu ide yang sangat bagus," kata Ituk.(MRI/RGI)