TangerangNews.com

PAC Ansor Setu Kembangkan Santri Muda Lewat Festival Sholawat

Yudi Adiyatna | Minggu, 30 September 2018 | 13:10 | Dibaca : 996


Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Setu menggelar perlombaan Festival Sholawat Nusantara (FSN). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)


 

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah santri dari Pondok Pesantren di wilayah Tangerang Selatan khususnya di Kecamatan Setu, dinilai memiliki potensi untuk mengembangkan ilmu agamanya.  

Hal ini mendorong Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Setu menggelar perlombaan Festival Sholawat Nusantara (FSN).

Acara diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Setu, Tangsel pada Sabtu (29/9/2018) ini diikuti delapan grup sholawat perwakilan santri pondok pesantren yang ada di wilayah Setu.

#GOOGLE_ADS#

Penanggung jawab kegiatan FSN Setu, Irfan Alamsyah mengatakan, Festival Sholawat ini dilakukan secara berjenjang, artinya yang menjadi juara di tingkat kecamatan selanjutnya akan di lombakan di tingkat kabupaten, tingkat provinsi dan bahkan sampai ke tingkat Nasional untuk memperebutkan Piala Presiden.

"FSN merupakan lomba sholawat berjenjang yang memperebutkan Piala Presiden dengan tema acara Cinta Sang Nabi,” kata Irfan.

Sementara itu, Sekcam Setu Saepudin menyebutkan sebagai wilayah paling muda di Tangsel, para santri siap bersaing dengan wilayah lain. 

"Kalau pemuda di kecamatan Setu sudah bersatu Insya Allah, Setu bisa bersaing dan mudah-mudahan juara di Setu bisa jadi juara di Nasional," tutur Saepudin. 

Dalam FSN Setu ini, tampil sebagai juara, Grup Al-Mawadah. Juara kedua Al-Muthmainnah dan juara ketiga Al-Muhtariah dengan penilaian penampilan seni, koreografi kreatifitas dari Dewan Juri.(RAZ/HRU)