TangerangNews.com

Kebakaran SMP Ruhama Hanguskan Ratusan Ijazah Siswa

Yudi Adiyatna | Selasa, 2 Oktober 2018 | 12:00 | Dibaca : 2449


Kebakaran besar terjadi di SMP Islam Ruhama, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Senin (1/10/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Kebakaran yang menghanguskan Gedung SMP Ruhama di Jalan Tarumanegara, Cirendeu, Kecamatan Ciputat, Tangsel, Senin (1/10/2018) malam, akhirnya berhasil dipadamkan selama 2,5 jam, setelah petugas pemadam kebakaran mengerahkan 17 mobil armadanya.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho menyebutkan dari hasil penyelidikan sementara, diduga sumber api berasal dari kantin yang berada di belakang gedung sekolah. "Api diduga berasal dari konsleting arus listrik dengan titik api berasal dari lokal kantin,” ujarnya.

Akibat kebakaran hebat tersebut, beberapa ruangan yang hangus terbakar diantaranya Kantin, Gudang SMK, Ruang Staff TU SMP, Kantor Guru, 3 Lokal Kelas SMP, 1 Rumah Staff Sekolah, Ruang UKS dan Ruang Laboratorium Komputer SMK. "Kerugian hingga saat ini masih belum bisa ditafsirkan," jelas Alex.

#GOOGLE_ADS#

Pihak kepolisian pun masih akan terus melakukan penyelidikan, termasuk mencari kemungkinan adanya faktor kelalaian yang menyebabkan kebakaran tersebut. Akibat kejadian itu pula satu buah lemari yang berisikan ratusan ijaza siswa ikut hangus tak dapat terselamatkan. "Korban jiwa dan lukanya nihil," pungkasnya.(RAZ/RGI)