TangerangNews.com

Ini Tips Lolos Daftar CPNS Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 5 Oktober 2018 | 09:00 | Dibaca : 2239


Ilustrasi PNS (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintahan Kota Tangerang ramai peminat.  Ribuan pelamar telah terdata di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang.

"Pelamar yang masuk sudah 1.600-an," ujar Akhmad Lutfi, Kepala BKPSDM Kota Tangerang saat dihubungi, Jumat (5/10/2018). Ia mengatakan jumlah pelamar terbilang tinggi karena lowongan yang tersedia hanya 284 orang. 

Menurutnya data pelamar juga akan terus bertambah, mengingat waktu registrasi diperpanjang hingga tanggal 15 Oktober 2018.

"Pelamar bisa bertambah, tapi dari kita inginnya yang bagus, yang berkualitas pelamarnya. Bukan banyaknya," kata Lutfi. Lutfi menuturkan,  ribuan pelamar tersebut notabene berminat pada lowongan formasi yang diprioritaskan yaitu tenaga pendidikan dan kesehatan. 

Secara rinci Pemerintah Kota Tangerang membutuhkan tenaga Guru K2 55 orang, Guru Umum 56 orang, tenaga kesehatan 123 orang, tenaga teknis 50 orang pada penerimaan CPNS tahun ini.

#GOOGLE_ADS#

"Semua pelamar diatas kuota. Mereka paling banyak minat ke pendidikan. Proses seleksinya nanti diumumkan dari BKN, setelah verifikasi nanti tahap berikutnya testing," ungkapnya.

Banyaknya peminat akan membuat seleksi semakin ketat. Lutfi pun memberikan tips kepada pelamar.  Masukan yang ia berikan adalah, pelamar harus mempunyai kemampuan ke daerahan khususnya tentang kulture Kota Tangerang. 

Karena hal pengetahuan tersebut akan menjadi perhatian.   "Dari kami harus ada pertimbangan mengenai yang tahu daerah. Jadi penilaian mengenai kemampuan untuk pengetahuan daerah itu jadi perhatian. Misalnya pelamar dari luar daerah luar, kan tidak tahu Tangerang karena beda daerah. Nah harus tahu budaya masyarakat sini," paparnya.(DBI/RGI)