TangerangNews.com

427 Lowongan CPNS Kabupaten Tangerang Diperebutkan 9.095 Pelamar

Maya Sahurina | Selasa, 16 Oktober 2018 | 21:28 | Dibaca : 1408


Kasubit Formasi Pengadaan dan Penataan pada Bidang Perencanaan Aparatur BKPSDM Kabupaten Tangerang, Juhri Saputra. (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)


 

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 9.095 berkas lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diterima Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang.

Dikatakan Kasubit Formasi Pengadaan dan Penataan pada Bidang Perencanaan Aparatur BKPSDM, Juhri Saputra, bahwa ribuan berkas lamaran tersebut saat ini telah memasuki proses verifikasi data dan validasi data.

“Kami masih memproses dan memverifikasi serta  validasi data ribuan berkas lamaran CPNS tersebut sampai Jumat (19/10) nanti dan harus sudah final. Karena berdasarkan jadwal pada Sabtu (20/10) itu kita sudah harus selesai semua dan semua pelamar itu sudah bisa mengetahui apakah dia terverifikasi atau tidak,” ujarnya, Selasa (16/10/2018).

Berdasarkan data dari BKPSDM Kabupaten Tangerang, jumlah pelamar pada Formasi Guru Non Honorer sebanyak 5.431, lalu Formasi Tenaga Teknis sebanyak 1.677 pelamar. Kemudia Formasi Kesehatan sebanyak 1.829 pelamar dan terakhir Formasi Honorer sebanyak 157 pelamar yang sudah teregistrasi di website CPNS Online.

#GOOGLE_ADS#

Dari data tersebut, kata Juhri, masih terdapat ribuan pelamar yang belum dilakukan verifikasi dan validasi data. Selain itu, dari 427 formasi yang disediakan Pemerintah Kabupaten Tangerang, terdapat Formasi Tenaga Teknis yang paling sedikit pelamarnya.

“Sedikitnya jumlah pelamar di formasi ini kemungkinan karena masih minimnya institut atau lembaga pendidikan di bidang itu. Selebihnya untuk domisili para pelamar sendiri di tahun ini dan tahun sebelumnya masih didominasi oleh masyarakat Kabupaten Tangerang, meskipun ini dibuka untuk umum ya artinya setiap orang berhak melamar di daerah mana saja,” pungkasnya.(RMI/HRU)