TangerangNews.com

Pemkab Tangerang Kucurkan Rp1,4 Miliar Bantu Palu & Donggala

Maya Sahurina | Kamis, 18 Oktober 2018 | 14:00 | Dibaca : 517


Pemerintah Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan miliaran rupiah untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis (18/10/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan miliaran rupiah untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis (18/10/2018).

Bupati Ahmed Zaki Iskandar mengatakan bantuan itu berasal dari APBD Kabupaten Tangerang serta PMI Kabupaten Tangerang dan pihak lain. 

"Sebesar Rp1 miliar kami kucurkan dari APBD, sedangkan Rp450 juta dana lainnya dari PMI dan pihak-pihak lainya," ujar zaki. 

Ia berharap, bantuan tersebut dapat turut membantu meringankan kebutuhan para korban bencana yang saat ini masih membutuhkan pasokan logistik dari berbagai pihak.

#GOOGLE_ADS#

"Bantuan itu bisa digunakan untuk membeli obat-obatan, makanan, baju dan lainnya yang dibutuhkan para korban," jelas Zaki. 

Selain memberikan bantuan, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga mengirimkan beberapa relawan untuk memberikan bantuan secara langsung kepada para korban bencana tersebut.

"Kami juga menerjunkan relawan yang terbagi menjadi 3 tim dari berbagai unsur," imbuhnya.(RAZ/RGI)