TangerangNews.com

Bawaslu Tangsel Telusuri Dugaan Isyana Kampanye di Sekolah

Yudi Adiyatna | Selasa, 30 Oktober 2018 | 12:28 | Dibaca : 1501


Logo Bawaslu Tangsel. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangsel menelusuri laporan adanya kehadiran salah seorang calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari PSI Isyana Bagoes Oka ke Sekolah Santa Laurensia Alam Sutra, Serpong, Tangsel, Senin (29/10/2018) kemarin.

Bawaslu mempertanyakan kehadiran Isyana di sekolah tersebut, padahal tidak ada undangan resmi dari pihak sekolah. Sedangkan dikesempatan yang sama pengurus DPP PSI, Tsamara Amani diundang menjadi narasumber seminar tentang bahaya intoleransi dan cara mengatasinya. 

"Ia itu dia enggak ada undangannya. Harusnya prosedurnya ada undangan resmi dari sekolah baru dia hadir. Akan kita klarifikasi kehadirannya," ujar Komisioner Bawaslu Tangsel Slamet kepada Tangerangnews.com, Senin (29/10/2018).

#GOOGLE_ADS#

Slamet pun menerangkan, dalam UU Pemilu No 7/2017 pasal 280 diatur jika area sekolah atau pun tempat pendidikan termasuk dalam kategori areal yang dilarang dijadikan lokasi berkampanye.

"Akan dikaji dari laporan hasil pengawasan oleh Panwascam, apakah terdapat unsur pelanggaran kampanye atau tidak," tutur Slamet.

Sementara itu, Tangerangnews.com mencoba mengkonfirmasi terkait kabar kehadiran Isyana Bagoes Oka di Sekolah Santa Laurensia tersebut. Namun hingga berita ini diturunkan, pesan singkat yang dikirimkan kepadanya belum ada jawaban.(RAZ/RGI)