TangerangNews.com

Bupati Situbondo Tertarik Cara Zaki Bangun Kabupaten Tangerang

Maya Sahurina | Senin, 5 November 2018 | 15:00 | Dibaca : 1465


Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, saat melakukan kunjungan kerja ke Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Senin (5/11/2018). (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)


TANGERANGNEWS.com-Bupati Situbondo Dadang Wigiarto merasa perlu menimba pengalaman dari Kabupaten Tangerang soal pembangunan. Hal itu dikatakannya saat melakukan kunjungan kerja ke Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Senin (5/11/2018).

Rombongan Pemkab Situbondo yang dipimpin langsung oleh Bupatinya itu, juga turut disertai Sekretaris Daerah serta beberapa pejabat lainnya.

“Kami ingin memperoleh gambaran proses perencanaan sampai anggaran pelaksanaan apakah sudah terintegrasi. Lalu pemerintah Situbondo ingin mengambil sebanyak-banyaknya informasi dan ilmu dari kunjungan di Kabupaten Tangerang ini dan bisa kita terapkan nantinya di Situbondo," ungkap Dadang Wigiarto saat diterima oleh Bupati Tangerang dan jajaran di ruang Wareng, Gedung Sekretariat Daerah.

Pada kesempatan itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan kepada rombongan tersebut bahwa Kabupaten Tangerang sudah menjadi kota metropolitan. Diantara pembangunan infrastruktur di daerah, Zaki menyebutkan bahwa Kabupaten Tangerang telah memiliki tiga rumah sakit daerah. 

#GOOGLE_ADS#

“Juga sedang merancanakan membangun satu rumah sakit daerah lagi untuk melayani jangkauan masyarakat yang belum memiliki akses ke rumah sakit terdekat.  Kemungkinan tahun 2020 Tangerang mempunyai 4 Rumah Sakit Daerah,” beber Zaki.

Zaki sangat mengapresiasi kunjungan Bupati Situbondo itu, karena menurutnya, antar Pemerintah Daerah memang harus terus saling belajar untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. 

“Kita harus terus saling bertukar informasi dan bisa bekerja sama demi meningkatkan pembangunan dan pelayanan publik kepada masyarakat,” kata Zaki.(RAZ/RGI)