TangerangNews.com

Dibuka, Galeri Sentra UMKM di Taman Tekno Tangsel Pasarkan Produk Khas Berkualitas

Advertorial | Selasa, 6 November 2018 | 22:00 | Dibaca : 1669


Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat meresmikan galeri sentra pemasaran yang berlokasi di Kompleks Ruko Boulevard Blok A19, Taman Tekno, Setu, Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Berbagai produk UMKM di Tangsel kini dapat ditemukan di galeri sentra pemasaran yang berlokasi di Kompleks Ruko Boulevard Blok A19, Taman Tekno, Setu, Tangsel. 

Galeri yang diresmikan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany tersebut diharapkan akan menjadi pusat pemasaran bagi produk-produk hasil buatan pelaku UMKM dan Koperasi yang ada di Tangsel. 

"Tentu kita berharap dengan adanya galeri UMKM ini dapat membantu bapak ibu memasarkan produknya," ucap Airin Rachmi Diany saat melakukan peresmian, Selasa (6/11/2018).

Galeri UMKM sendiri dibentuk sebagai wujud komitmen Pemkot Tangsel dalam memajukan UMKM dan koperasi, dengan membantu mempromosikan produk unggulan yang dihasilkan.

Selain itu, dirinya pun meminta agar produk-produk yang ditampilkan memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri, sehingga dapat bersaing dengan produk-produk sejenis.

Airin menyebut, saat ini seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, kebutuhan konsumen juga ikut berubah, sehingga inovasi harus selalu dilakukan secara berkala.

Banyaknya UMKM yang mengalami kesulitan dikarenakan keterbatasan dalam membaca selera pasar, mengenali kompetitor, mengenali kelemahan produknya sendiri. 

Keterbatasan tersebut berjalan sendiri tanpa dibantu oleh ahlinya dalam produksi maupun pengawasan dan hal tersebut yang menyebabkan hilangnya kepercayaan pasar.

"Sentra pemasaran ini diharapkan dapat menawarkan berbagai produk unggulan yang bisa menjadi buah tangan bagi wisatawan saat mengunjungi Kota Tangsel," jawabnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangsel Dahlia Nadeak mengatakan, pihaknya sengaja memilih lokasi tersebut sebagai sentra galeri UMKM dan Koperasi dari kecamatan yang ada di Tangsel. 

"Ini sengaja dipilih di sini karena lokasinya strategis. Galeri ini menampung 82 pelaku UMKM dengan 135 produk," ujarnya.

Dahlia menambahkan, galeri tersebut buka setiap hari dan pada pagi hari akan dijadikan pusat jajan yang menjual menu-menu saparan. Sedangkan khusus hari minggu akan ada senam bersama dan sharing tentang produk UMKM.

#GOOGLE_ADS#

"Saya berharap masyarakat mau datang dan jajan, tempat ini strategis, banyak perkantoran dan lalu lintas padat," tambahnya.

Selain itu, saat malam hari juga akan dibuka coffiee shop. Menurutnya, warga pun dipersilahkan untuk bisa menaruh produk UMKM di galeri tersebut, namun dengan syarat harus jaga kualitas dan mutu. 

"Ada dua pegawai yang kita siapkan untuk menjaga dan semua pelaku UMKM boleh menitipkan produknya," ucapnya.

Beragam produk yang dihadirkan di galeri tersebut diantaranya makanan ringan, bir pletok, batik Tangsel, hingga kerajinan-kerajinan Tangsel lainnya.(ADV)