TangerangNews.com

Dinas Pariwisata Gelar Famtrip, Promosikan Destinasi Wisata Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 10 November 2018 | 16:13 | Dibaca : 851


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rina Hernaningsih membuka kegiatan Famtrip Generasi Milenial Jelajah Pariwisata Kota Tangerang, di Hotel Kyriad, Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (10/11/2018). (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi )


 

TANGERANGNEWS.com-Para Vlogger, Blogger, Jurnalis, Komunitas Generasi Pesona Indonesia se-Jabodetabek dan Banten menjelajahi destinasi wisata di Kota Tangerang.

Sebanyak 50 generasi muda tersebut akan berkeliling dalam kegiatan Famtrip Generasi Milenial Jelajah Pariwisata Kota Tangerang.

DISBUDPAR

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rina Hernaningsih di Hotel Kyriad, Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (10/11/2018).

"Ini adalah Famtrip berjelajah Kota Tangerang agar vlogger dan blogger bisa meliput Kota Tangerang untuk bisa mengekspos keindahannya," ujar Rina.

Rina mengatakan, dahulu Kota Tangerang disebut sebagai kota penjara karena memiliki 5 Lembaga Pemasyarakatan. Namun kini tidak demikian, karena saat ini kaya dengan destinasi wisata yang layak dikunjungi.

#GOOGLE_ADS#

Menurutnya, Kota Tangerang saat ini dilengkapi wisata taman, wisata religi, wisata sejarah, wisata air, wisata kuliner dan mall yang menjadi daya tarik untuk dikunjungi wisatawan.

"Kalau dulu kota penjara, sekarang sudah berubah. Ada taman dan mall banyak. Untuk anak milenial pasti senang datang ke Kota Tangerang karena tidak macet juga. Nah beberapa tempat sudah dibuat. Masjid terbesar, tertua dan lain-lain pun bisa dilihat di Kota Tangerang," ungkapnya.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridolloh menambahkan, para peserta Famtrip akan menjelajahi seluruh destinasi wisata di Kota Tangerang selama dua hari.

"Peserta berjelajah dua hari. Nanti malam kita akan hadiri culinary night hingga besok menghadiri Festival Budaya," ucapnya.

Menurutnya, itu bertujuan untuk memperkenalkan keindahan Kota Tangerang ke seluruh penjuru dunia. Rizal berharap dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan Kota Tangerang menjadi tujuan wisata dunia," imbuhnya.(RAZ/HRU)