TangerangNews.com

Total Persada Diklaim Tidak Banjir Lagi, Begini Tanggapan Warga

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 14 November 2018 | 17:30 | Dibaca : 2184


Kondisi Turap di Kali Ledug Total Persada, Periuk Kota Tangerang. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Warga Komplek Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang berharap Pemkot Tangerang tidak hanya sekedar meninggikan turap di Kali Ledug untuk mencegah banjir musiman di Kawasan perumahan tersebut.

Menurut warga setempat, sumber banjir juga berasal dari drainase yang mampet. Hal itu diungkapkan Sudirjo, Ketua RT 07/07, perumahan Total Persada, Priuk, Kota Tangerang. Menurutnya, drainase di lingkungan Total Persada meski menjadi perhatian Pemkot Tangerang untuk menuntaskan persoalan banjir di pemukiman itu.

"Kami berharap ke depan ini juga pembangunan drainase perlu dibenahi, karena memang di lingkungan RW 07 dan RW 08 itu kan belum tuntas. Drainase itu salah satu saluran tersumbat, kan bisa jadi penyebab banjir," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (14/11/2018).

"Pemerintah ya harus diperhatikan untuk drainase-nya. Kalau tahun anggaran ini kan abis yang pembangunannya belum banyak menyeluruh. Mudah-mudahan anggaran tahun depan bisa dianggarin," sambungnya.

#GOOGLE_ADS#

Sudirjo menjelaskan, sekitar seribu kepala keluarga di RW 07 dan RW 08 yang terbagi dalam 8 RT, kerap menjadi langganan banjir disaat musim penghujan seperti saat ini.

Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, lanjut Sudirjo, saat ini warga tidak melakukan antisipasi bencana banjir, karena disepanjang Kali Ledug sudah diturap dengan penambahan ketinggian 1,5 meter. 

"Kalau tahun ini memang sudah selesai turapnya. Jadi sampai saat ini mudah-mudahan nantinya kalaupun terjadi banjir tidak imbas lagi karena sudah peninggian," tandasnya.(RMI/HRU)