TangerangNews.com

Kecamatan Serpong Utara Juara Sepakbola Antar OPD Tangsel

Yudi Adiyatna | Rabu, 14 November 2018 | 21:09 | Dibaca : 1737


Tim kesebelasan sepak bola Kecamatan Serpong Utara (Serut) meraih tropi juara di turnamen sepak bola tingkat OPD se-Tangsel. (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)


 

 

TANGERANGNEWS.com-Kejuaraan Sepak bola antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tangerang Selatan selesai digelar. Dalam laga final kompetisi tersebut, tim kesebelasan Kecamatan Serpong Utara (Serut) berhasil meraih tropi juara usai mengalahkan lawannya kesebelasan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tangsel,

Pertandingan yang digelar di Stadion Mini Ciputat, Rabu (14/11/2018) sore tadi, Kecamatan Serpong Utara unggul setelah berhasil mencetak tiga gol tanpa balas ke gawang kesebelasan DPMPTSP di sepanjang pertandingan 2x45 menit tersebut.

kesebelasan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tangsel,

Juara ke 2 tim kesebelasan sepakbola Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tangsel.

Lurah Paku Jaya, Serpong Utara Dahlan, yang mewakili Camat Serpong Utara usai pertandingan digelar menyatakan kegembiraannya atas diraihnya juara pertama oleh Serut dalam lomba turnamen sepak bola tingkat OPD se-Tangsel tersebut.

“Kecamatan Serpong Utara sudah tiga kali berturut-turut mengikuti turnamen dalam rangka HUt Kota Tangsel ke-10, dan baru tahun ini kami juara satu, dan kami bahagia sekali,” ungkapnya. 

#GOOGLE_ADS#

Dahlan menjelaskan, para pemain yang dilibatkan pun murni berasal dari para staf di Kelurahan dan Kecamatan Serpong Utara. 

“Pemainnya semua berasal dari Kelurahan dan Kecamatan, kita intens latihan terlebih dalam persiapan lomba ini,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tangsel, Muhamad yang menjadi penanggung jawab turnamen sepak bola ini mengatakan, turnamen ini sengaja digelar dalam rangka memperingati HUT Tangsel ke-10 untuk menjalin keakraban antar sesama pegawai Pemkot Tangsel.

“Tahun ini ada 20 OPD yang ikut. Kita ingin antar OPD saling kenal dan dekat, dengan bola inilah kita mempersatukan mereka,” katanya. 

Muhamad pun berharap diajang ulang tahun Tangsel ke-11 tahun depan, semua OPD di Tangsel bisa mengirimkan timnya dan ikut bertanding memeriahkan turnamen sepak bola yang sudah digelar selama tiga tahun ini.

"Harapannya semua OPD tahun depan bisa ikut. Jika semua OPD mengikuti turnamen ini, maka tahun depan hadiahnya pun akan ditambah," tandasnya.

Diketahui, juara satu Kecamatan Serpong Utara pun mendapat hadiah piala bergilir dan uang tunai sebesar Rp5 Juta, sedangkan kesebelasan DPMPTSP memperoleh hadiah sebesar Rp3 juta.(RMI/HRU)