TangerangNews.com

Mourinho : Rasanya Melebihi Juara

| Kamis, 29 April 2010 | 10:24 | Dibaca : 1762


Jose Mourinho (internet / internet/dens)



TANGERANGNEWS- Tidak ada yang lebih menggembirakan bagi Pelatih Inter Milan Jose Mourinho selain kesuksesan timnya menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions. Kesuksesan itu melebihi kebanggaan yang pernah diraihnya ketika juara turnamen itu tahun 2004.

Inter secara dramatis menggusur sang juara bertahan meski kalah 0-1 pada leg kedua semifinal Liga Champions di Camp Nou, Rabu (28/4/2010). Hasil itu tak memengaruhi jalan Inter ke final karena mereka menang agregat 3-2.

Setelah wasit meniup peluit tanda laga berakhir, ofisial Inter, termasuk Mourinho, merangsek ke lapangan untuk merayakan keberhasilan tersebut. Mourinho sempat bersitegang dengan kiper Barca, Victor Valdes, setelah ia mengacungkan tangannya ke arah suporter Inter.

"Ini kebahagiaan luar biasa. Saya pernah menjuarai Liga Champions (bersama Porto pada 2004), tetapi saya harus bilang bahwa hari ini lebih baik daripada memenangi Liga Champions," kata Mourinho kepada Rai TV.

Dengan kemenangan ini, Inter berhak lolos ke final pertama sejak 38 tahun silam. Final terakhir Inter di Eropa terjadi tahun 1972, yakni ketika mereka kalah 0-2 dari Ajax Amsterdam.(kmps/dira)