TangerangNews.com

Ahmad Subadri Ajak Generasi Milenial Jadi Entrepreneur

Muhamad Heru | Jumat, 23 November 2018 | 20:00 | Dibaca : 1072


Anggota MPR RI Ahmad Subadri menggelar kegiatan untuk menyerap aspirasi masyarakat di kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/11/2018). (@TangerangNews / Muhamad Heru)


TANGERANGNEWS.com- H.Ahmad Subadri anggota MPR RI menggelar kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat di kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/11/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Subadri mengajak generasi milenial untuk berinovasi, berlomba-lomba mempunyai gagasan dalam bidang usaha ekonomi kreatif.

Pasalnya, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), angka pengangguran di Banten ini sangat tinggi sekali, terutama di Kabupaten Tangerang, dimana kota yang dijuluki 1001 industri ini berada diperingkat pertama untuk jumlah pengangguran, disusul Kabupaten Lebak.

"Saya minta dari para komunitas remaja untuk berinovasi mempunyai ide atau gagasan tentang ekonomi kreatif, jadilah entrepreneur (wirausaha) muda," ucap Subadri.

Sosok yang dikenal haji Badri ini melanjutkan, menyoal lapangan kerja, maka semestinya yang terpikir tidak mesti menjadi pegawai, karyawan, atau pun ungkapan lainnya, namun juga berwirausaha. Ia menyebut, tak perlu bermodal besar untuk memulai sebuah usaha, karena banyak pengusaha sukses yang justru memulainya hanya bermodalkan keberanian.

#GOOGLE_ADS#

Karena itu, lanjutnya, kaum milenial harus berani menjadi entrepreneur. Ia mengatakan, kata kuncinya adalah mau belajar dan mencari pengetahuan dari mana pun. Karena, lanjutnya, saat ini informasi sudah sangat melimoah, hanya mengakases google, segala informasi terkait informasi memulai menjadi enterpreneur telah tersedia.

"Generasi milenial ini jangan sampai menggunakan gadget hanya untuk iseng-iseng atau hal-hal yang mungkin bersifat negatif. Carilah informasi peluang-peluang usaha di internet, karena informasi apapun ada di situ," imbaunya.(MRI/RGI)