TangerangNews.com

Ini Jumlah Korban Luka & Tewas Kecelakaan Santri di Cipondoh

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 25 November 2018 | 20:00 | Dibaca : 11554


RS Mulya, Pinang, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Satlantas Polres Metro Tangerang membeberkan jumlah serta kondisi korban rombongan santri kecelakaan tunggal mobil bak terbuka (pick up) di kawasan Green Lake, Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (25/11/2018).

Mobil bak terbuka yang semestinya tidak digunakan untuk mengangkut orang itu berpenumpang 23 orang santri.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang AKP Isa Ansori mengatakan, dari 23 korban, 3 diantaranya dikabarkan meninggal dunia, dan 20 korban lainnya luka-luka.

"Kecelakaan mengakibatkan 3 orang meninggal dunia dan 20 orang luka-luka," ujarnya kepada TangerangNews.com, Minggu (23/11/2018).

Ia menjelaskan, seluruh korban tersebut dilarikan ke sejumlah rumah sakit di Tangerang. Korban meninggal dibawa ke RSUD Tangerang, sedangkan korban selamat di bawa ke RS Mulya dan RS Sari Asih.

"Korban masih kami data. Yang meninggal ada yang sudah dibawa pulang. Mayoritas korban mengalami luka di kepala akibat terpental keluar dari kendaraan," ucapnya

TangerangNews.com pun mendatangi RS Mulya, Kota Tangerang untuk mengetahui kondisi korban.

#GOOGLE_ADS#

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdapat 17 korban selamat dirawat di rumah sakit tersebut.

"Yang disini enggak ada yang meninggal. Tapi 17 korban ada sudah dirujuk, sisanya sudah pulang," kata Arditia, Ketua DPC FPI Pinang.

Namun, lanjutnya, para korban itu sudah dirujuk ke sejumlah rumah sakit dan ada yang sudah diperbolehkan pulang.

"Ada yang dirujuk ke Hermina, Usada Insani, RSU Cengkareng. Mereka dibawa kesana karena kondisinya, ada patah tulang dan segala macamlah," tandasnya.(MRI/RGI)