TangerangNews.com

Kabupaten & Kota Tangerang Akhirnya Sepakat Penyerahan 56 Aset

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 26 November 2018 | 13:00 | Dibaca : 9711


Penyerahan aset Pemerintah Kabupaten dengan Kota Tangerang oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim, Senin (26/11/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Setelah bertahun-tahun alotnya masalah aset antara Kota dan Kabupaten Tangerang, realisasi penyerahan aset tersebut kini telah menemui titik terang.

Penyerahan aset dari kedua pihak tersebut disepakati dalam rapat yang berlangsung di kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim, Senin (26/11/2018).

Wahidin menyebut, sebanyak 56 aset daerah akan diserahkan Pemerintah Kabupaten Tangerang kepada Pemerintah Kota Tangerang, begitupun sebaliknya.

"Sudah ada kesepakatan, sudah ada semacam MoU penyerahan hibah. Ada 56 titik," terang pria yang disapa WH ini.

Menurut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, 56 titik aset tersebut termasuk Stadion Benteng Tangerang, Alun-alun, beberapa kantor Pemerintah Kabupaten Tangerang yang berlokasi di Kota Tangerang.

"Terus kemudian dari Kota Tangerang menyerahkan aset berupa 6 bidang tanah yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang termasuk TPA Jatiwaringin yang akan langsung 2019 kita pergunakan. Ini hibah dari pemerintah daerah ke pemerintah daerah," jelasnya.

Zaki menambahkan, pertemuan hari ini merupakan tahapan kesepakatan jadwal penyerahan aset. Dan rencananya, pelimpahan aset diserahkan pada 10 Desember 2018. "Nanti insyaallah Minggu kedua bulan Desember. Hari ini tahapan jadwal semua sudah disepakati," ucapnya.

#GOOGLE_ADS#

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, aset yang akan diterima dari Kabupaten Tangerang tersebut secepatnya akan direvitalisasi, untuk segera demi kepentingan masyarakat.

"Tadi kita juga sudah minta arahan Gubernur, bahwa kita akan segera revitalisasi, Kayak Stadion Benteng untuk bisa dimanfaatkan masyarakat, supaya tahun 2019 mulai perbaikan," katanya.

Arief mengaku, siap untuk merevitalisasi aset-aset yang diterimanya tersebut setelah secara resmi di serahkan kepada Pemerintah Kota Tangerang. "Kita lihat nanti kan baru mau diserahin, kalau Provinsi oke, kita tinggal jalan, kita siap, soalnya anggaran kita sudah masuk," paparnya.(RAZ/RGI)