TangerangNews.com

RSUD Kota Tangerang Sabet Penghargaan Kemenpan RB

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 27 November 2018 | 15:33 | Dibaca : 812


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menerima penghargaan kategori Penyelenggaraan Pelayanan Publik tingkat Nasional 2018 dengan penilaian 'Sangat Baik'. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI. 

Penghargaan tersebut diberikan dalam kategori Penyelenggaraan Pelayanan Publik tingkat Nasional 2018 dengan penilaian 'Sangat Baik'.

Penghargaan juga diserahkan langsung oleh Menteri Pan RB Syafruddin kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di sela-sela acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Apresiasi Untuk Penyelenggaraan Publik 2018.

Sebagai bentuk apresiasi, Syafruddin memberikan Piagam Penghargaan kepada Arief di Grand Ballroom Raflesia, Balai Kartini, Jakarta, (27/11/2018).

Syafrudin menyampaikan tujuan diadakannya penilaian dan evaluasi bukan untuk menentukan mana yang benar atau salah, lebih dari itu untuk memberikan asistensi kelebihan dan kekurangan dari jalannya penyelenggaraan pelayanan publik.

"Serta untuk mewujudkan konsep good governance," terang Menpan.

#GOOGLE_ADS#

Ia menekankan agar para penerima penghargaan tidak merasa berada di puncak kesuksesan dan berhenti untuk berinovasi, tapi justru harus terus mengembangkan pelayanan publik agar bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Era digitalisasi perlu diantisipasi dengan baik, jangan pesimis dan pasif, namun bersikaplah optimis sebagai bangsa yang besar," pesan Syafruddin.

Arief pun menyampaikan penghargaan yang diraih oleh RSUD Kota Tangerang menjadi simbol dari peningkatan kualitas pelayanan yang dilakukan oleh rumah sakit plat merah tersebut.

"Tahun lalu penilaiannya masih B tapi sekarang sudah meraih nilai A. Dan Alhamdulillah juga bisa mendapat kategori sangat baik untuk kategori Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dengan penilaian sangat baik," ucap Arief.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Kota Tangerang dr Feriyansyah menjelaskan, sejauh ini terjadi peningkatan angka kepuasan masyarakat tentang pelayanan yang diberikan RSUD Kota Tangerang.

"Dilihat dari meningkatnya jumlah kunjungan ke RSUD. Tingkat kepuasannya di angka 86.6 persen dan akan terus ditingkatkan baik dari sisi kualitas maupun pelayanan," tuturnya.

Atas penghargaan yang diraihnya, ia menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh jajaran direksi RSUD Kota Tangerang.

"Terima Kasih buat teman-teman semua atas bantuan dan partisipasinya," imbuhnya.(RAZ/HRU)