TangerangNews.com

Ada 3 Titik Rawan Banjir di Cipondoh & Pinang, Aparat Siaga

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 3 Desember 2018 | 13:24 | Dibaca : 3022


Tiga pilar di lingkungan Kecamatan Cipondoh dan Pinang mengecek kesiapan peralatan banjir usai apel pasukan siaga banjir di kantor Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Senin (3/11/2018). (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Memasuki musim penghujan, aparat Polri, TNI dan Pemerintah di lingkungan Cipondoh serta Pinang menggelar apel pasukan siaga banjir di kantor Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Senin (3/11/2018).

Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno yang bertindak sebagai inspektur apel memimpin ratusan peserta apel dalam gelar pasukan siaga banjir menjelang musim penghujan tersebut.

"Mari tetap menjaga silaturahmi untuk memperkuat sinergitas 3 pilar di Cipondoh," ujar Sutrisno.

Sutrisno menyebutkan, terdapat tiga titik rawan banjir maupun genangan di kawasan Cipondoh maupun Pinang.

Ketiga titik itu diantaranya berada di Jalan Eretan dekat Danau Cipondoh, di RW 07 dan 06 Kelurahan Petir, hingga di pemukiman Pinang Griya, Kecamatan Pinang.

#GOOGLE_ADS#

Menanggapi hal tersebut, Sutrisno mengatakan, upaya cepat tanggap akan dilakukan yang berkordinasi dengan tiga pilar, Puskesmas, Damkar, PLN, PMI dan unsur masyarakat.

Selain itu, dalam penanganan juga akan membuat posko banjir, dapur umum, menyiapkan perahu karet hingga rompi pelampung jika terjadi banjir di wilayah itu.

"Mari berdoa agar wilayah Cipondoh-Pinang khususnya dan Kota Tangerang pada umumnya tidak terkena musibah banjir," ucapnya.

Ia mengimbau kepada lurah se-Kecamatan Cipondoh - Pinang dan masyarakat untuk bersama-sama melakukan kerja bakti membersihkan saluran air di wilayahnya.

"Pembersihan drainase harus dilakukan di masing-masing wilayah untuk mencegah terjadinya banjir karena musim penghujan sudah tiba," imbuhnya.(RAZ/HRU)