TangerangNews.com

Pemkot Tangerang Akan Bangun Pusat Oleh-oleh

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 13 Desember 2018 | 19:06 | Dibaca : 1684


Kabid UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang Sarmili memperlihatkan brosur Portal UMKM yang dalam waktu dekat ini akan diluncurkan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang tengah mempersiapkan pusat pembelanjaan oleh-oleh khas Kota Tangerang.

Pusat pembelanjaan produk UMKM tersebut akan berada di sekitaran Jalan Veteran, depan Lapas Wanita, Kota Tangerang.

"Kami sedang siapkan pusat pembelanjaannya itu. Semoga terealisasi," ujar Sarmili Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang, Kamis (13/12/2018).

Menurutnya, banyak produk yang ditawarkan di pusat pembelanjaan oleh-oleh tersebut. Meliputi sandang, pangan, dan papan.

"Jadi kalau nyari oleh-oleh khas Tangerang bisa ke sana," tuturnya.

#GOOGLE_ADS#

Sarmili menerangkan, pusat pembelanjaan yang rencananya diluncurkan pada bulan depan ini untuk menggairahkan roda ekonomi kreatif di Kota Tangerang.

"Sekarang kan di Kota Tangerang banyak dikunjungi wisatawan," imbuhnya.

Saat ini, pelaku UMKM yang dibina oleh Pemerintah Kota Tangerang berjumlah sekitar 11 ribu. Angka ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 10 ribu.

"Total pelaku UMKM di atas 11 ribuan per-November 2018. Semoga dengan adanya pusat pembelanjaan oleh-oleh bisa meningkatkan ekonomi masyarakat juga," harapnya.(RMI/HRU)