TangerangNews.com

Hari Ibu, Bravo 5 Tangsel Edukasi Ibu-ibu Petugas Kebersihan BSD

Yudi Adiyatna | Sabtu, 22 Desember 2018 | 13:55 | Dibaca : 408


Kegiatan Ibu-ibu Petugas Kebersihan di sekitar wilayah BSD, Serpong,Tangsel, dalam memperingati Hari Ibu, Sabtu (22/12/2018). (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)


 

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember, Bravo 5 Tangsel memberi edukasi tentang kesehatan perempuan dan pemeriksaan kesehatan bagi para Ibu-ibu Petugas Kebersihan di sekitar wilayah BSD, Serpong,Tangsel, Sabtu (22/12/2018).

Kegiatan yang mengusung tema "Perempuan Sehat, Negara Kuat" itu dihadiri sekitar 98 petugas kebersihan berusia produktif. Bertujuan ingin menyadarkan kaum perempuan untuk dapat lebih memperhatikan kesehatan, utamanya kesehatan payudaranya, acara tersebut berlangsung meriah.

Yanny Irmela selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa setiap perempuan dewasa adalah calon seorang ibu, yang nantinya akan melahirkan anak dan mendidiknya hingga menjadi generasi penerus bangsa. 

#GOOGLE_ADS#

“Untuk itu penting setiap ibu atau calon ibu agar dapat menyayangi dan memperhatikan kesehatan payudaranya sehingga dari sana akan terciptanya generasi penerus yang kuat, sehat, unggul dan berkualitas,” ucap Yanny yang juga tuan rumah kegiatan ini di Cluster De Brassia, BSD City.

Yanny menyebut kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan pengurus pusat Bravo 5 agar jajarannya berperan strategis dalam perayaan Hari Ibu kali ini. Dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Bravo 5 Tangsel Syamsu Rizal, turut dihadirkan pula tenaga ahli medis yang terdiri dari satu dokter, satu tenaga bidan perawat juga aktivis pencegahan penyakit kanker payudara. 

Selain itu, peserta juga diberikan penyuluhan berupa pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara kepada para Ibu-ibu tangguh tersebut.

"Selain kesehatan fisik agar Ibu-ibu sehat, juga disampaikan mengenai wawasan kebangsaan dan bela negara supaya negara menjadi kuat. Ibu-ibunya sehat negaranya kuat" papar Yanny.(RMI/HRU)