TangerangNews.com

76 Gardu Listrik di Pandeglang Masih Padam

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 24 Desember 2018 | 17:29 | Dibaca : 1233


Tim PLN UID Banten berusaha memperbaiki listrik yang rusak di wilayah Pandeglang dan sekitarnya pasca bencana alam tsunami di wilayah tersebut. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Pasca musibah bencana alam tsunami, sebanyak 76 gardu listrik di wilayah Pandeglang, Banten masih mengalami pemadaman. PLN UID Banten pun tengah mempercepat pemulihan wilayah yang padam listrik tersebut.

Manager Komunikasi PT PLN (Persero) UID Banten Eman mengatakan, pemulihan kelistrikan berstatus dalam tahap perbaikan dan penormalan.

Tim PLN UID Banten berusaha memperbaiki listrik yang rusak di wilayah Pandeglang dan sekitarnya pasca bencana alam tsunami di wilayah tersebut.

Menurutnya, 76 gardu yang padam listrik tersebut meliputi penyulang Panimbang 69 gardu dan Penyulang Carita 7 Gardu.

"Sedangkan Penyulang Wisata dan Labuan Kota total 16 Gardu sudah pulih normal atau listrik nyala," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada TangerangNews, Senin (24/12/2018).

#GOOGLE_ADS#

Eman menuturkan, untuk mempercepat proses pemulihan Tim PLN UID Banten mengerahkan 10 personel UID Jaya.

"Selain itu, 55 personel UID Jabar juga diturunkan untuk membantu personel, mobil dan alat berat," jelasnya.

Eman menambahkan, pihaknya berupaya seoptimal mungkin dalam mengembalikan kondisi kelistrikan pasca terjadi musibah tsunami di pesisir Pandeglang.

"Kami mengucapkan bela sungkawa bagi para korban dan keluarga yang ditinggalkan dari musibah ini," imbuhnya.(RMI/HRU)