TangerangNews.com

Warga Karang Tengah & Kampung Bekelir Serahkan Donasi ke Korban Tsunami

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 29 Desember 2018 | 13:39 | Dibaca : 862


Warga Karang Tengah dan Kampung Bekelir Kota Tangerang memberikan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Dua kampung di Kota Tangerang turut serta dalam membantu meringankan beban korban terdampak tsunami Selat Sunda.

Warga Karang Tengah dan Kampung Bekelir telah menyerahkan donasi yang diberikan ke Posko Utama Cikadu, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (29/12/2018).

Perwakilan Kampung Bekelir, Syamsul mengatakan, bantuan yang diberikan berupa dana Rp11 juta, baju layak pakai, beras, mie instan, air mineral, minyak goreng, popok bayi, susu anak, hingga peralatan mandi.

Warga Karang Tengah dan Kampung Bekelir Kota Tangerang memberikan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda.

"Bantuan ini hasil penggalangan dana yang kami gelar bersama warga Karang Tengah selama dua hari. Kemudian kami himpun dan didonasikan untuk korban," ujar Syamsul.

#GOOGLE_ADS#

Syamsul mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan sumbangannya dan para pemuda yang telah rela mengeluarkan tenaganya untuk menggelar aksi kemanusiaan.

"Semoga dengan bantuan yang telah diserahkan bisa meringankan korban terdampak tsunami," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Posko Cikadu Jaja mengatakan, hampir setiap hari para donatur dan relawan berdatangan untuk menyerahkan bantuan.

"Donasi kami salurkan ke kantong-kantong posko terdekat. Perharinya kami menyalurkan 700 nasi siap saji untuk para relawan dan korban," katanya.

Menurutnya, para korban tsunami masih mengungsi di beberapa posko seperti di Carita, Labuan, Tanjung Lesung dan Sumur. Mereka juga masih membutuhkan bantuan.

"Saat ini kami masih membutuhkan jas hujan, selimut, tiker, dan pakaian bayi," imbuhnya.(RAZ/HRU)