TangerangNews.com

Awal Tahun, BPBD Kota Tangerang Disiapkan Hadapi Bencana

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 3 Januari 2019 | 13:12 | Dibaca : 1019


Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menggelar apel di markas komando BPBD, Jalan Ks Tubun N .96, Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (3/1/2019). (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menggelar apel kesiap siagaan di markas komando BPBD, Jalan Ks Tubun N .96, Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (3/1/2019).

Apel yang dipimpin Sekretaris Daerah Pemkot Tangerang Dadi Budaeri ini dilakukan dalam rangka memastikan personel BPBD siap dalam menghadapi bencana yang kapanpun dapat terjadi di Kota Tangerang pada Tahun 2019 ini.

“Insyaallah dari kekuatan yang ada dan pengalaman yang ada, termasuk kemarin ikut pelaksanaan pertolongan di daerah terdampak tsunami di Banten, BPBD Kota Tangerang bisa dijadikan rujukan dalam penanganan bencana,” ujar Dadi.

#GOOGLE_ADS#

Dadi menjelaskan, dari hasil penerjunan pasukan ke lokasi terdampak bencana tsunami terdapat beberapa poin yang perlu dievaluasi. Di antaranya mengenai standar operasi prosedur penanganan bencana, dan koordinasi dengan instansi terkait.

Khusus koordinasi, kata Dadi, pihaknya meminta BPBD dengan Dinas Perhubungan untuk membantu memperlancar arus lalu-lintas minimal di lokasi mako dan berkoordinasi dengan Dinas Pertamanan untuk membantu proses pembersihan.

"Untuk meningkatkan kemampuan personel, dalam waktu dekat Pemkot berencana akan menggelar simulasi kebencanaan sekala besar dengan melibatkan masyarakat," paparnya.(RAZ/HRU)