TangerangNews.com

Gerindra Laporkan Sumbangan Dana Kampanye Terbesar di Tangsel

Yudi Adiyatna | Kamis, 3 Januari 2019 | 19:00 | Dibaca : 570


Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-16 partai politik peserta pemilu di Kota Tangsel telah menyerahkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) ke KPU setempat , pada Rabu (02/01/2019. Namun dua parpol diantaranya yakni Berkarya dan PAN tidak menyerahkan berkas secara lengkap.

Dari ke 16 parpol terebut, Partai Gerindra melaporkan dana kampanye terbesar yakni Rp1,9 miliar. Disusul Partai Nasdem sebesar Rp1 miliar,  PDI Perjuangan Rp681 juta, PKS Rp659 juta dan Golkar Rp603 juta. Sementara jumlah dana kampanye terkecil adalah PSI sebesar Rp 40,4 juta.

Penyerahan berkas LPSDK kepada KPU Tangerang Selatan telah dilaksanakan pada Rabu (02/01/2019) dengan batas waktu sampai pukul 18.00 WIB. 

Komisioner KPU Tangsel Divisi Teknis, Ahmad Mujahid Zein menjelaskan bahwa semua berkas laporan telah diterima KPU tangsel dari 16 partai,  kecuali 2 partai yang sampai saat ini belum menyerahkan berkas secara lengkap. 

"Partai Berkarya belum menyerahkan dan PAN hanya menyerahkan LPSDK 4," kata Zein. 

Zein juga menjelaskan bahwa, batas waktu telah diperpanjang atas rekomendasi dari Bawaslu Tangsel sampai pukul 22.00 WIB. Namun kedua partai tersebut tetap tidaj menyerahkan kelengkapan berkas.

#GOOGLE_ADS#

"Batas waktu pukul 18.00 WIB, kemudian diperpanjang sampai pukul 22.00 WIB. Dan belum juga menyerahkan, bahkan sampai pukul 24.00 kami tunggu," jelas Zein. 

Namun atas ketidaklengkapan berkas tersebut, tidak ada hukuman bagi partai yang belum mengumpulkan laporan LPSDK.  

"Tidak ada penjelasan terkait hukuman bagi partai atau calon yang belum menyerahkan. Sementara hanya sebagai catatan bagi masing-masing partai dan calon," papar Zein.(RAZ/RGI)