TangerangNews.com

Hidrolik Bermasalah, Bak Truk Nyangkut di JPO Tol Karawaci

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 Januari 2019 | 12:32 | Dibaca : 14846


Tampak bak truk menabrak dan tersangkut di jembatan penyeberangan orang (JPO) di KM 23.300 Tol Karawaci, Kabupaten Tangerang, Senin (14/1/2019). (TangerangNews/2018 / Mohamad Romli)


 

TANGERANGNEWS.com-Sebuah bak truk menabrak dan tersangkut di jembatan penyeberangan orang (JPO) yang melintang di KM 23.300 Tol Karawaci, Kabupaten Tangerang, Senin (14/1/2019). Tiada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan tersebut. Namun kecelakaan itu membuat JPO nyaris ambruk.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Isa Ansori mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Diduga adanya masalah dalam sistem hidrolik dump truk, akibatnya bak terangkat dan tersangkut di JPO.

Tampak bak truk menabrak dan tersangkut di jembatan penyeberangan orang (JPO) di KM 23.300 Tol Karawaci, Kabupaten Tangerang, Senin (14/1/2019).

" Nah itu yang bermasalah, baknya terlepas dari mobil," ujar Isa kepada TangerangNews.

Isa menuturkan, petugas hingga kini tengah berupaya melakukan evakuasi bak truk yang masih tersangkut, hingga membuat jembatan yang menghubungkan wilayah Bencongan dengan Binong, Kabupaten Tangerang itu hampir ambruk.

#GOOGLE_ADS#

"Sedang evakuasi. Estimasi hari ini kelar karena tadi PJR sudah menghubungi alat berat untuk menarik dump truk, itu kan istilahnya cuma ditarik saja evakuasinya," jelas Isa.

Menurutnya, para pengendara masih diperbolehkan melintas pada dua arah tol tersebut. Oleh karena itu, Isa mengimbau kepada pengguna jalan yang melintas untuk tetap berhati-hati.

Informasi Pengendara dilarang lewat ada jembatan penyeberangan orang (JPO) yang rusak berat di KM 23.300 Tol Karawaci,

"Pada saat mendekat agar paling tidak berhati-hati dengan mengurangi kecepatan mengingat bak dump truk masih di tengah-tengah jalan tol supaya tidak terjadi tabrakan agar berhati-hati apabila dari 10 meter antrian hati-hati," imbuhnya.

Sementara itu, warga setempat menutup sementara JPO agar tidak dilewati pengendara motor, karena dikhawatirkan ambruk. Akibat dihantam bak truk, bagian jalan JPO retak dan pagar besi pengamannya bengkok.(RAZ/HRU)