TangerangNews.com

Meski Kota Industri, Sandiaga Sebut Pemuda di Tangerang Sulit Dapat Pekerjaan

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 15 Januari 2019 | 17:00 | Dibaca : 2849


Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung di sebuah kafe, sekitaran Modernland, Kota Tangerang, Selasa (15/1/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Tangerang adalah kota seribu industri dan sejuta jasa. Tak sedikit pabrik-pabrik yang beroperasi di Tangerang. Namun para pemuda di Tangerang teramat sulit mendapatkan pekerjaan.

Hal itu diungkapkan Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung di sebuah kafe, sekitaran Modernland, Kota Tangerang, Selasa (15/1/2019).

Menurutnya, kehadiran industri di Tangerang justru tak berbanding lurus dengan angka pengangguran yang kian melesat.

"Penganggurannya sekarang 7,7 persen diatas pengangguran rata-rata nasional. Banyak anak muda di sini yang susah mendapatkan lapangan pekerjaan," kata Sandi usai menghadiri diskusi dengan kaum milenial.

Sandi menyebutkan, angka pengangguran yang tinggi dan pertumbuhan ekonomi di Tangerang harus diperbaiki.

#GOOGLE_ADS#

Menurutnya, para kaum milenial di Tangerang sangat antusias untuk membangun Indonesia dari Tangerang.

Sebab, kata dia, Tangerang sangat memiliki potensi agar industri berkembang dan dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Selain itu, ia juga menebar janji akan mendorong beberapa produk di Tangerang yang dimulai dari unit-unit Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

"Ini yang menjadi motivasi Prabowo-Sandi untuk hadir memberikan solusi bagi masyarakat Tangerang Raya," katanya.(MRI/RGI)