TangerangNews.com

Begini Keseruan Nobar Debat Pilpres di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 18 Januari 2019 | 08:35 | Dibaca : 884


Tim relawan pendukung Capres 01 Jokowi-Ma'ruf nonton bareng debat Capres perdana di kantor DPC PDIP Kota Tangerang. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Debat perdana pasangan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 digelar malam ini, Kamis (17/1/2019). 

Para pendukung kedua pasangan tersebut di Kota Tangerang pun menggelar nonton bareng (nobar) debat jagoannya.

Mereka saling bersorak-sorai ketika menyaksikan lewat layar kaca saat jagoannya saat berkesempatan berbicara.

Seperti pantauan TangerangNews di kantor DPC PDIP Kota Tangerang, puluhan massa yang kompak mengenakan kostum berwarna merah duduk bareng menyaksikan debat perdana.

Para kader partai dan pendukung ini tampak serius saat pasangan capres-cawapres nomor urut 1 mendapat giliran berbicara. Mereka juga bertepuk tangan ketika Jokowi maupun Ma'ruf menyampaikan gagasan.

#GOOGLE_ADS#

Menurut DPC PDIP Kota Tangerang Gatot Wibowo, pihaknya sengaja menggelar nobar yang dibalut dengan pemotongan tumpeng dan door prize ini untuk bersama-sama mendengar langsung Jokowi-Ma'ruf berdebat.

"Kita sebagai kader, ketika pusat beri instruksi kita harus laksanakan. Terimakasih teman-teman yang sudah hadir. Mudah-mudahan, kita mendoakan pasangan Jokowi pada saat 17 April, kita siap memenangkannya," kata Gatot.

Sementara itu, TangerangNews juga berkesempatan mendatangi tempat pemenangan Prabowo-Sandi di Pendopo Turidi, Cipondoh, Kota Tangerang.

Tim relawan pendukung Capres 01 Jokowi-Ma'ruf nonton bareng debat Capres perdana di kantor DPC PDIP Kota Tangerang.

Di lokasi ini, puluhan pendukung pasangan Prabowo-Sandi bahkan menggelar pengajian bersama sebelum nobar debat dimulai.

Namun ketika prosesi debat berlangsung, suasana pun tampak berbeda. Massa yang kebanyakan dari golongan ibu-ibu ini bersorak sebagai bentuk ekspresi dukungannya untuk paslon Prabowo-Sandi.

Turidi.

Sekretaris Gerakan Nasional Prabowo Presiden Provinsi Banten Turidi Susanto mengatakan, nobar digelar pula dalam rangka menyaksikan jagoannya menyampaikan visi-misi.

Ia juga merasa terkesan ketika Prabowo berbicara karena menyampaikan gagasannya tanpa melihat teks tidak seperti Jokowi.

"Nobar kaitan debat capres, untuk mendengarkan langsung visi misi secara publik. Kita lihat bahwa Prabowo secara gamblang menyampaikan gagasannya tanpa melihat teks," ungkapnya.(RAZ/HRU)