TangerangNews.com

Sambut Hari Bhakti ke-69, Imigrasi Tabur Bunga di Makam Pahlawan Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 25 Januari 2019 | 17:04 | Dibaca : 962


Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang Herman Lukman menaburkan bunga ke pemakaman pahlawan nasional. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-69, para pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten menggelar upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang, Jumat (25/1/2019).

Upacara berlangsung dengan khidmat. Kepala Divisi Keimigrasian Martahan Hutapea, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang Herman Lukman serta para jajarannya memberikan hormat kepada para pahlawan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang Herman Lukman menaburkan bunga ke pemakaman pahlawan nasional.

Selepas upacara, mereka pun melakukan tabur bunga di pemakaman para pahlawan nasional termasuk Daan Mogot yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Martahan Hutapea mengatakan, tabur bunga yang dilaksanakan dalam memperingati hari bakti ini dilakukan sebagai wujud penghormatan dan wujud rasa terima kasih atas Rahmat Tuhan Yang Maha Esa.

#GOOGLE_ADS#

"Karena perjuangan serta pengorbanan para pahlawan, maka negara kesatuan Republik Indonesia berdiri dan Kemenkumham telah menjadi bagian Pemerintah yang hadir untuk melayani masyarakat," ujarnya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang Herman Lukman menaburkan bunga ke pemakaman pahlawan nasional.

Sementara, Herman Lukman menambahkan bahwa Puncak Hari Bhakti Imigrasi ke-69 akan diperingati pada Senin (28/1/2019) mendatang di kantor Imigrasi Kelas I Tangerang.

Ia berharap, melalui ziarah ke makam pahlawan ini, para pegawai bisa mengenang jasa-jasa para pahlawan nasional sehingga dapat memberikan semangat dalam melayani masyarakat.

"Semoga jasa-jasa pahlawan akan selalu kita kenang bersama, sehingga para pegawai bisa terus berupaya memberikan yang terbaik kepada bangsa," katanya.(RMI/HRU)