TangerangNews.com

Hari Valentine, Dindik Tangerang: Pelajar Lebih Baik Fokus Hadapi Ujian

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 13 Februari 2019 | 16:00 | Dibaca : 1293


Ilustrasi Valentine's. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang mengimbau kepada para pelajar di Kota Tangerang khususnya yang masih duduk di tingkat SMP untuk fokus menghadapi ujian Sekolah  daripada merayakan Hari Valentine.

Seperti diketahui, Hari Valentine atau disebut juga Hari Kasih Sayang pada tanggal 14 Februari merupakan sebuah hari dimana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di dunia barat.

Kepala Dindik Kota Tangerang Abduh Surahman mengatakan, bahwa pihaknya mengimbau kepada para kepala sekolah (kepsek) untuk tidak merayakan Hari Valentine.

"Seperti tahun-tahun yang sudah, Dindik meminta kepada setiap kepsek, terutama SMP, untuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang berkaitan Valentine," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (13/2/2019).

#GOOGLE_ADS#

Abduh menuturkan, akulturasi budaya Valentine di dunia barat tidak sesuai dengan kultur masyarakat Indonesia khususnya Tangerang.

Kata dia, daripada sibuk melakukan perayaan dan pemaknaan hari Valentine, para pelajar lebih baik fokus meningkatkan kemampuan dalam pembelajaran untuk menghadapi ujian.

"Alasannya tidak sesuai dengan budaya kita, dan sebaiknya fokus untuk hadapi ujian nasional dan ujian sekolah," imbuhnya.(MRI/RGI)