TangerangNews.com

HUT Kota Tangerang ke-26, RSUD & Perdaweri Gelar Seminar Cegah Penuaan Dini

Advertorial | Sabtu, 16 Februari 2019 | 14:16 | Dibaca : 2807


Wakil Wali Kota Tangerang H Sachrudin memberikan sambutan dalam acara seminar kesehatan di aula RSUD Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Memperingati HUT Kota Tangerang ke-26, RSUD setempat bersinergi dengan Perhimpunan Dokter Anti Penuaan, Wellness, Estetik, dan Regeneratif Indonesia (Perdaweri) Cabang Banten menggelar seminar kesehatan bertajuk 'Pencegahan dan Penanganan Penuaan Dini Terkini'.

Seminar yang berlangsung di aula RSUD Kota Tangerang itu menghadirkan empat narasumber kompeten di antaranya dr. Zakky Z. Madjid, MARS, M.Kes.AAAM, dr. Alexander Yesin Lae, MM, AAM, dr. Cristhine Gunawan C, M.Biomed (AAM), dan dr. Raymond Pranawa A, M.Kes.AAAM yang memaparkan sejumlah materi di hadapan ratusan peserta.

Seminar kesehatan di aula RSUD Kota Tangerang.

Kegiatan yang diawali dengan penampilan tarian tradisional yang dibawakan empat siswi asal SDN Sukasari 4 Tangerang ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang H Sachrudin, Sabtu (16/2/2019).

Dalam kesempatan ini, Sachrudin menyampaikan, kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat dalam menjaga kesehatan fisik agar awet muda dengan mencegah penuaan dini.

"Kita semua harus awet muda dan harus hidup dengan semangat serta pola hidup sehat yang serba berkecukupan. Juga rajin berolahraga," ujar Sachrudin dalam sambutannya.

Sachrudin yang mengapresiasi manajemen RSUD dan Perdaweri ini mengatakan,  para peserta juga harus memanfaatkan pengetahuan dari kegiatan seminar ini dan mengimplementasikannya dalam kehidupan untuk bersama-sama membangun Kota Tangerang.

"Saya apresiasi untuk penyelenggaraan. Mudah-mudahan kegiatan ini menambah semangat masyarakat untuk membangun,” terangnya. 

#GOOGLE_ADS#

Sebab, kata dia,  kita harus mulai dari diri kita sendiri. Orang yang tingkat keperduliannya tinggi itu dimulai sejak dari individunya sendiri, agar lebih sejahtera, karena dia mau belajar dan menjaga kesehatan. 

Direktur Utama RSUD Kota Tangerang dr H Feriyansyah MKM mengatakan, seminar digelar sebagai persembahan pihaknya untuk masyarakat dalam rangka hari jadi Kota Tangerang ke-26.

Menurutnya, pengadaan seminar tersebut selaras dengan visi misi Pemkot Tangerang dan RSUD Kota Tangerang yang berupaya menciptakan pelayanan kesehatan secara paripurna dengan berdaya saing.

Seminar kesehatan di aula RSUD Kota Tangerang.

"Seminar ini sangat bermanfaat termasuk salah satu sumbangsih kita dibawah kepemimpinan Pak Wali Kota. Dan, Alhamdulillah antusiasme masyarakat cukup besar," katanya.

Feriyansyah menambahkan, digelarnya seminar ini agar masyarakat lebih memahami serangkaian cara untuk menangani maupun mencegah terjadinya penuaan dini terkini.

"Ini masyarakat mendapat informasi langsung dari narasumber. Semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Saya juga mengucapkan selamat HUT Kota Tangerang ke-26," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Perdaweri Cabang Banten dr Zakky Z. Madjid yang juga didapuk sebagai pembicara menambahkan tips dalam menjaga kesehatan dengan mencegah penuaan dini terkini.

"Tips pastinya adalah rutin menjalani pola hidup sehat. Kita bergerak lewat pola nutrisi dahulu. Makanan, olahraga, dan kebiasaan hidup itu penting banget," jelasnya.

Seminar kesehatan di aula RSUD Kota Tangerang.

Menurutnya, mengalami penuaan dini sebelum saatnya dapat menimbulkan berbagai penyakit. Selain wajah yang tampak terlihat menua, ataupun wajah tampak muda. Namun tidak bugar, penyakit kolesterol dan darah tinggi akan mendera.

"Masyarakat harus _aware_terhadap kesehatan untuk menjaga tetap sehat dan jauh dari penyakit. Kita menekankan lebih pada pencegahan dibanding penanganan tapi kita juga ada terapi dan obat-obatan maupun tindakan medis. Kita masih muda tapi tidak hanya malu, penyakit masih muda sudah diabetes dan stroke? Kita cegah itu," paparnya.

Berdasarkan pantauan TangerangNews, kegiatan yang dibalut dengan pemeriksaan kepadatan tulang, pemeriksaan tensi dan gula darah serta pemeriksaan kulit hingga sertifikasi seminar secara gratis ini disambut baik oleh masyarakat.

Para peserta sangat antusias. Mereka aktif berinteraksi dengan pembicara untuk mengetahui lebih dalam mengenai pencegahan maupun penanganan penuaan dini.(ADV).