TangerangNews.com

Cetak Bibit, 87 Klub SSB Berlaga di Stadion Benteng Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 16 Februari 2019 | 16:49 | Dibaca : 6166


Turnamen antar SSB (sekolah sepakbola) tingkat nasional di Stadion Benteng, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang menginisiasi Festival HUT Kota Tangerang ke-26 dengan pagelaran turnamen antar SSB (sekolah sepakbola) tingkat nasional.

Festival olahraga yang diklaim akan mencetak bibit-bibit pemain sepakbola itu diikuti 87 klub SSB mulai Usia 9 tahun hingga Usia 12 tahun yang berasal dari 7 Provinsi di Indonesia.

Kompetisi yang akan digelar selama dua periode yaitu pada 16-17 hingga 23-24 Februari 2019 bertempat di Stadion Benteng, Kota Tangerang.

Turnamen antar SSB (sekolah sepakbola) tingkat nasional di Stadion Benteng, Kota Tangerang.

Pembina SSB Garuda Junior, Suparmi mengatakan, kompetisi ini diselenggarakan dalam rangka menyambut hari jadi Kota Tangerang ke-26.

Menurutnya yang juga Ketua Panitia kegiatan tersebut, melalui kontestasi turnamen ini diharapkan dapat mencetak bibit-bibit pemain sepakbola.

"Selain itu, ini adalah membina anak-anak agar memikili kegiatan yang positif sekaligus berprestasi dalam menyalurkan hobinya. Semoga diikuti oleh cabor-cabor lain khususnya untuk anak-anak," ujarnya kepada TangerangNews, Sabtu (16/2/2019).

#GOOGLE_ADS#

Sementara itu, Panitia Pelaksana Lapangan Agus Ismawan menambahkan, turnamen ini diikuti 87 klub SSB dari 7 Provinsi di Indonesia termasuk Banten.

Kata Agus, para peserta dari tiap-tiap usia itu berlaga selama dua periode dengan sistem gugur untuk memperebutkan juara satu sampai juara empat.

Turnamen antar SSB (sekolah sepakbola) tingkat nasional di Stadion Benteng, Kota Tangerang.

"Ada empat juaranya. Nanti yang juara dapat sertifikat yang ditandatangani langsung oleh Wali Kota, dapat uang pembinaan dan trofi," jelasnya.

Alasan panitia mengadakan turnamen di Stadion Benteng, kata dia, karena para peserta yang berasal dari berbagai daerah ini hanya mengetahui stadion bersejarah yang terletak di Jalan TMP Taruna ini.

"Mereka tahunya Stadion Benteng, soalnya bersejarah dan menjadi ikon Kota Tangerang. Apalagi ini lapangannya sudah beralih aset dari kabupaten ke kota," tukasnya.(RMI/HRU)