TangerangNews.com

Terekam CCTV, Copet di Tangcity Mall Dibekuk

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 19 Februari 2019 | 13:00 | Dibaca : 5688


Iwan alias Oje, tersangka dari kasus pencurian yang berhasil diamankan pihak kepolisian setelah mencopet dompet dan handphone di pusat perbelanjaan TangCity Mall. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Aksi kejahatan tidak memandang tempat. Di pusat keramaian yang penuh petugas kemanan seperti mall pun menjadi sasaran pelaku kriminal, seperti copet.

Salah satunya Iwan alias Oje. Pria asal Penjaringan Jakarta Utara ini diringkus setelah mencopet dompet dan ponsel milik Siti di pusat perbelanjaan TangCity Mall, pada Minggu, (17/2/2019).

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Abdul Rachim mengatakan, sebelumnya pelaku telah membuntuti korban menaiki eskalator lantai satu menuju lantai selanjutnya.

Menurutnya, korban tidak sadar ketika pelaku merogoh tas dan menggasak barang berharga yang ada di dalamnya.

“Dia (korban) datang dari Paku Haji untuk berbelanja. Tetapi di sana rupanya sudah ada orang yang membuntutinya,” ujarnya, Selasa (18/2/2019).

Saat sedang berkeliling, lanjut Abdul, korban yang asik melihat barang di pusat perbelanjaan tersebut baru sadar kecopetan, setelah diberitahu oleh salah satu pengunjung mall kalau tasnya sudah dalam keadaan terbuka.

“Pas di tegur dia baru sadar kalau dompet dan juga handphonenya sudah hilang dalam tas itu,” ucapnya.

Merasa panik, ujar Abdul, korban kemudian melaporkan ihwal kehilangan tersebut ke pihak keamanan mall. Selanjutnya pihak mall juga memanggil aparat kepolisian setempat.

“Di situ kami melihat ulang CCTV yang ada di lokasi. Hal itu kami lakukan untuk memastikan barang yang dicari memang dibawa saat itu,” katanya.

#GOOGLE_ADS#

Dari hasil rekaman kamera pengintai, pihak kepolisian berhasil memutar ulang ihwal penyebab hilangnya barang milik korban.

“Rupanya barang korban diambil saat korban menaiki eskalator. Dari situ kami merekam tersangka dan kemudian mencari pelaku,” tuturnya.

Dari hasil pencarian tersebut, kata Rachim, pihak petugas keamanan bersama dengan pihak kepolisian berhasil menemukan lelaki asal Penjaringan Jakarta Utara tersebut dan meringkusnya.

“Kami temukan dan kami geledah benar masih ada barang bukti dan akhirnya kami bawa ke Polsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tukasnya.(RAZ/RGI)