TangerangNews.com

Hujan Deras, Parkiran Perpusda Tangerang Ambruk

Maya Sahurina | Selasa, 19 Februari 2019 | 16:34 | Dibaca : 985


Suasana ambruknya salah satu bangunan parkiran di area Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda), Selasa (19/2/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)


 

TANGERANGNEWS.com-Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang di Tigaraksa menyebabkan salah satu bangunan parkiran di area Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) ambruk, Selasa (19/2/2019).

Bangunan terbuat dari besi beratapkan seng itu ambruk dan menimpa kendaraan perpustakaan keliling yang biasa terparkir di lokasi tersebut.

Dikatakan Ana, salah satu pegawai Perpusda, ambruknya bangunan parkiran itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

"Tidak ada dampak yang parah, sudah dipasang tiang penyangga juga agar tidak menimpa mobil," ujarnya.

Lanjut Ana, ia mengetahui peristiwa itu saat dirinya sedang mengikuti rapat dikantor tersebut.

"Pas hujan dan angin kencang kami sedang rapat di ruangan, kemudian ada yang nge-share foto, makanya saya langsung ke bawah" terangnya.

#GOOGLE_ADS#

Ia juga menambahkan, bangunan parkiran tersebut dibangun sejak tahun tahun 2014, namun karena beberapa pohon mengakibatkan ambruknya atap parkiran. 

"Mungkin karena ada dorongan pohon di belakang atap parkiran," Ana menerangkan pemicu robohnya bangunan parkiran.

Pantauan TangerangNews di lokasi, di area bangunan parkiran itu setidaknya ada 6 kendaraan roda empat yang tertimpah, yakni 5 mobil perpustakaan keliling dan satu mobil pribadi. Namun, akibat insiden itu, tidak terjadi kerusakaan pada kendaraan tersebut.

Setelah hujan reda, terpantau beberapa pegawai di lokasi pun berusaha membenahi bangunan parkiran yang ambruk tersebut.