TangerangNews.com

Tangerang Expo 2019, Pameran Terpadu Dalam Rangka HUT Kota Tangerang ke-26

Advertorial | Jumat, 22 Februari 2019 | 08:00 | Dibaca : 9529


Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Betty Tjahyawati. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-26, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Koperasi dan UKM kembali menggelar event Tangerang Expo.

Gedung Baru eks Mall Borobudur Cimone akan menjadi tempat berlangsungnya Tangerang Expo yang dilaksanakan selama lima hari, mulai 27 Februari hingga 3 Maret 2019.

Dua artis golden memories yakni Tommy J. Pisa dan Iis Sugianto akan memeriahkan acara tahunan yang kali ini mengambil tema 'Bersama Membangun Kota di Kampung Kita' tersebut.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Betty Tjahyawati mengatakan, event Tangerang Expo 2019 akan dibuka sehari sebelum HUT Kota Tangerang yang jatuh pada 28 Februari 2019.

Menurutnya, Tangerang Expo merupakan pameran terpadu yang diikuti para pelaku UMKM Kota Tangerang, Koperasi, OPD, Kecamatan, BUMD, serta instansi-instansi lainnya.

"Jadi event ini dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat serta melatih UMKM agar bisa mandiri dan berdaya saing, di event ini mereka berkesempatan untuk menampilkan produk terbaiknya," kata Betty ditemui TangerangNews di kantornya, Jumat (22/2/2019).

Betty menuturkan berbagai perlombaan pun akan memeriahkan event ini setiap harinya, mulai dari lomba vlog, lomba mewarnai, lomba menari, lomba marawis, lomba cipta menu, lomba memasak, hingga lomba fashion show.

"Setiap hari ada lomba-lomba untuk meramaikan event. Semuanya sedang kami persiapkan. Ada juaranya juga nanti berdasarkan penilaian para juri. Yang menarik adalah lomba nge-vlog di Instagram," tuturnya.

Selain itu, event ini juga turut melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan berpartisipasi memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menampilkan UKM binaannya. Betty mengatakan, seperti Disdukcapil yang akan memberikan pelayanan Kartu Keluarga (KK), Akta, dan KTP dan Dinkes yang akan memberikan pelayanan pengecekan kesehatan gratis.

#GOOGLE_ADS#

Tidak ketinggalan, ada doorprize menarik bagi pengunjung yang diumumkan pada penutupan Tangerang Expo tanggal 3 Maret 2019. 

Betty menambahkan, bahwa yang terpenting dalam kegiatan ini adalah mempromosikan produk UMKM Kota Tangerang kepada seluruh masyarakat sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga Kota Tangerang.

"Target utama kita agar UMKM Kota Tangerang lebih maju, mandiri dan produknya bisa dijual di segala lapisan masyarakat hingga ke luar daerah dan luar negeri. Yang penting ini bersama kita membangun kota di kampung kita," tukasnya.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat diakses melalui akun Instagram @tangerangexpo2019 @dinkopukm_tangerangkota dan di nomor telepon (021) 55725951.(ADV).