TangerangNews.com

Puslabfor Telisik Penyebab Kebakaran RSUD Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 26 Februari 2019 | 18:00 | Dibaca : 909


Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri melakukan pengecekan tarhadap panel listrik di RSUD Kota Tangerang untuk menyelidiki penyebab terjadinya peristiwa kebakaran. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri mengecek panel listrik di RSUD Kota Tangerang untuk menyelidiki penyebab peristiwa kebakaran.

Berdasarkan pantauan, empat anggota Puslabfor yang didampingi sejumlah anggota Polres Metro Tangerang tiba di RSUD Kota Tangerang pada pukul 16.00 WIB, Selasa (26/2/2019).

Mereka langsung masuk ke gedung RSUD Kota Tangerang. Kemudian mereka tampak melakukan pengecekan di samping gedung. Panel-panel listrik yang terlihat hangus terbakar sedang diperiksa.

Berselang satu jam, para petugas itu membawa satu boks berisi kabel yang hangus. Boks berukuran besar yang diangkat dua orang itu dimasukkan ke mobil Puslabfor.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri, pemeriksaan tersebut untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran yang hingga saat ini diduga berasal dari panel listrik di lantai satu rumah sakit.

"Kami lagi menunggu hasil Labfor. Proses maupun hasilnya saya juga enggak tahu karena itu internal mereka," katanya.

Dadi menyebutkan hasil penyelidikan itu akan diketahui selambat-lambatnya 14 hari kerja ke depan. "Semoga berjalan dengan lancar dan cepat sehingga operasional rumah sakit kembali normal," tuturnya.

#GOOGLE_ADS#

Sebelumnya, RSUD Kota Tangerang pada Senin (25/2) sekitar pukul 23:00 WIB dilanda peristiwa kebakaran. Api yang muncul dari korsleting panel listrik di lantai satu sempat menjalar hingga ke lantai enam. Namun tidak sampai satu jam api berhasil dipadamkan oleh 4 mobil kebakaran yang diterjunkan BPBD Kota Tangerang. Sementara 156 pasien telah dievakuasi dan kini berada di 24 rumah sakit yang tersebar di Kota Tangerang.(MRI/RGI)