TangerangNews.com

Arief Cerita Rengginang Kota Tangerang Sudah Sampai New York

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 Februari 2019 | 14:02 | Dibaca : 1241


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau stand UKM yang menjual rengginang di Tangerang Expo 2019. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bercerita mengenai produk UKM hasil binaan Pemerintah Kota Tangerang yang sudah sampai ke skala internasional.

Cerita itu disampaikan Arief dalam sambutannya pada opening ceremony pameran Tangerang Expo 2019 di Tangerang City Convention Center, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (27/2/2019).

"Tentunya masyarakat di Tangerang harus tahu bahwa oleh-oleh di Tangerang tidak cuma dodol, kecap ternyata luar biasa banyak," ujar Arief.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah

Arief mengatakan, produk UKM atau oleh-oleh khas Kota Tangerang tak hanya sekadar dodol dan kecap. Melainkan, ada pepes bandeng, coklatin dan rengginang yang sudah merajalela di skala internasional.

"Rengginang kita ini sudah skala internasional," ucapnya.

#GOOGLE_ADS#

Kata Arief, makanan ringan rengginang sudah berada sampai New York. Arief bercerita, beberapa waktu lalu, ia mengikuti acara seminar di New York, Amerika.

Kala itu, salah seorang temannya sebelum seminar ingin Arief membawakan makan rengginang. Dibawakanlah rengginang itu oleh Arief dari Tangerang. Kemudian, mereka saling mencicipi dan mengagumi produk lokal itu.

"Temen saya di New York nih pas saya menghadiri seminar, nitip rengginang aja ya. Saya belikan itu rengginang. Coba lihat, produk kita sudah sampai New York," cerita Arief seraya disambut tepuk tangan oleh para hadirin.(RAZ/HRU)