TangerangNews.com

Beraksi Jelang Subuh, Maling di Cisoka Sikat Truk

Maya Sahurina | Jumat, 1 Maret 2019 | 16:00 | Dibaca : 2305


Sebuah Mobil truk Mitsubishi dengan nopol B-9230-NDA berhasil dicuri saat diparkir di garasi rumah. (@TangerangNews / Maya Sahurina)


TANGERANGNEWS.com-Dede, 30, kaget bukan kepalang ketika mendapatkan mobil miliknya yang diparkir di garasi rumah raib. Peristiwa yang terjadi menjelang subuh itu pun tak dicurigai tetangga sekitar, karena mereka mengira peristiwa itu bukan pencurian.

Dikatakan korban kepada TangerangNews, pencurian itu juga terjadi dikala hujan tengah mengguyur Kampung Cilukun, Desa Cisoka, Kabupaten Tangerang, yakni alamat rumah korban. Mobil truk Mitsubishi dengan nopol B-9230-NDA itu terparkir digarasi yang tak dilengkapi pagar, sehingga maling sangat leluasa beraksi.

"Ketahuannya sekitar jam 06.30 WIB saat kakak saya keluar rumah dan kaget karena mobil sudah gak ada," ungkapnya Jumat (1/3/2019) kepada TangerangNews membeberkan pencurian yang terjadi pada Kamis (28/2/2019) itu.

Kaget mendapat kabar itu, lanjutnya, ia pun kemudian mencari keterangan dari sanak saudaranya yang tinggal serumah maupun disekitarnya. Dari keterangan salah satu anggota keluarga, didapat informasi bahwa mendengar suara mesin mobil itu menyala sekitar pukul 04.00 WIB.

"Tapi ia tidak curiga kalau itu maling. Dikiranya dibawa sama sopir," tambahnya.

#GOOGLE_ADS#

Ia juga mengaku bahwa peristiwa itu baru pertama dialaminya, sehingga ia tidak menduga jika lingkungan sekitar kini tak lagi aman dari pencurian kendaraan.

"Biasanya kan yang jadi target motor atau mobil pribadi, lah ini truk saja masih dicuri. Jadi kaget juga kalau maling sekarang kendaraan apa saja disikatnya," keluhnya.

Ia juga mengharapkan jika ada yang melihat kendaraan dengan nomor rangka mesin 4D34TE85280 untuk segera menginformasikan ke kantor polisi terdekat. Sehingga pelaku juga bisa segera terungkap.

"Ya mohon bantuannya, jika melihat truk saya itu. Segera informasikan ke kantor polisi terdekat," tukasnya.(MRI/RGI)